Relawan Anies Bentuk Poskora, 81 Ribu Posko Kemenangan Bakal Dibentuk Diseluruh Indonesia

JABAR EKSPRES – Ratusan simpul relawan Anies Baswedan yang terpumpun dalam Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan Poskora alias Posko Rakyat Posko Relawan Anies.

Ketua Panitia Launching Poskora, Aly Yusuf menjelaskan, dalam peluncurannya yang dihelat di Jakarta, Minggu 9 April 2023 itu dihadiri sekitar 167 simpul relawan dari seluruh Indonesia termasuk para utusan partai politik.

Pembentukan Poskora itu, sambung dia, merupakan bentuk implementasi strategi yang efektif dari forkom untuk memanaskan mesin relawan, dalam mengisi celah kosong yang selama ini masih belum maksimal dilakukan oleh partai pengusung.

Sehingga, konsep sinergi dan kolaborasi yang menjadi dasar pergerakan simpul relawan Anies Baswedan menjadi optimal dan berdaya hasil tinggi.

“Kita juga sekaligus meluncurkan aplikasi untuk mengetahui  perkembangan Poskora di masyarakat, sehingga target Satu Desa Satu Posko bisa tercapai,” ungkap Aly saat melakukan pertemuan dengan relawan lainnya di Kota Bogor pasca launching Poskora.

Dia menekankan, nantinya Poskora akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kampanye putih yang mengedepankan akuntabilitas, trust, clean dan responsible dalam mensukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Sehingga tujuan utama memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 dan partai pengusung menang pemilu tercapai. Serta mewujudkan perubahan bagi Indonesia dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Bunda Alfa dari ABClub (Anies Baswedan Club) menambahkan, untuk memudahkan partisipasi dalam gerakannya, Forkom relawan Anies Baswedan membuat website.

Hal itu khusus untuk memfasilitasi bagi masyarakat yang tertarik bergabung agar dapat mengunduh materi sosialisasi dan mendaftarkan diri secara online.

“Silakan setiap orang yang tertarik bergabung untuk membuka website di www.poskoanies.com,” sebutnya

 

Sementara itu, La Ode Asadi dari Simpul Relawan AP24 menyatakan, dalam waktu enam bulan ke depan pihaknya siap mendukung berdirinya Poskora di 81 ribu desa, sesuai jumlah desa di Indonesia.

 

Dendy Susianto dari Jarnas ABW menambahkan, posko tidak hanya dimaksudkan sebagai pusat kegiatan para relawan Anies Baswedan, namun juga untuk rakyat yang memerlukan informasi tentang Anies Baswedan. Nantinya, Poskora akan juga berfungsi untuk mencegah terjadinya kecurangan di TPS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan