CEK FAKTA: Heboh Video Ida Dayak Dibawa Raffi Ahmad untuk Sembuhkan Lesti Kejora, Simak Faktanya!

JABAR EKSPRES Cek fakta Ida Dayak menjadi perbincangan hangat pada awal April 2023 bahkan beredar isu bahwa wanita tersebut dibawa oleh Raffi Ahmad untuk menyembuhkan pedangdut, Lesti Kejora.

Isu Ida Dayak dibawa Raffi Ahmad untuk menyembuhkan Lesti Kejora tersebut beredar di YouTube, sehingga perlu dilakukan cek fakta untuk mengungkap kebenarannya.

Dalam rekaman video yang tersebar di YouTube tertulis narasi bahwa Ida Dayak dibawa oleh presenter Raffi Ahmad untuk menyembuhkan Lesti Kejora.

BACA JUGA: Cek Fakta: Presiden FIFA Coret Israel dan Diganti dengan Indonesia di Piala Dunia U20 2023, Ini Faktanya

Sebagai informasi, Ida Dayak merupakan wanita berusia 51 tahun yang menyediakan jasa pengobatan alternatif.

Jasa pengobatan alternatif yang ditawarkan oleh wanita asal Pulau Kalimantan tersebut diyakini ampuh untuk mengobati berbagai keluhan, di antaranya patah tulang, lumpuh, hingga bisu.

Sosok Ida Dayak juga dinilai menarik perhatian publik, pasalnya ia kerap mengenakan pakaian adat Kalimantan.

BACA JUGA: Cek Fakta: Beredar Link Pencairan BLT Ramadhan 2023 24 Jam Langsung Cair, Simak Faktanya!

Bahkan cara ia mengobati para pasiennya juga tidak luput dari sorotan publik lantaran dilengkapi dengan ritual menari.

Berdasarkan informasi, sejumlah tokoh disebut sudah banyak menggunakan jasa pengobatan Ida Dayak, seperti mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M Hendropriyono serta Guruh Soekarnoputra.

Sementara itu, wanita yang dikenal menguasai ilmu pengobatan alternatif tersebut kembali menyita perhatian publik, sejak salah satu video YouTube mengklaim bahwa ia dibawa oleh Raffi Ahmad untuk menyembuhkan Lesti Kejora.

BACA JUGA: Cek Fakta: Radiasi Ponsel Meningkat 1.000 Kali Lipat saat Daya Baterai di Bawah 10 Persen, Benarkah? Ini Faktanya!

“Detik-detik Raffi Bawa Ibu Ida Dayak Untuk Menyembuhkan Lesti Kejora Dirumah Sakit,” demikian isi narasi yang beredar di YouTube sejak 2 April 2023.

Dalam sampul video itu, tampak Raffi Ahmad ditemani istrinya, Nagita Slavina, serta Ida Dayak berada di ruang rumah sakit tempat Lesti Kejora dirawat.

Dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Senin, 10 April 2023, video yang berisi narasi bahwa Ida Dayak dibawa oleh raffi Ahmad untuk menyembuhkan Lesti Kejora adalah tidak benar atau hoaks.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan