Keburu Imsak? Berikut Menu Sahur Cepat dengan Olahan Telur!

JABAR EKSPRES – Sahur merupakan waktu makan sebelum menjalankan ibadah puasa di pagi hari. Namun, banyak orang yang memiliki jadwal sibuk pada pagi hari dan tidak memiliki waktu untuk memasak makanan yang rumit dan membutuhkan waktu yang lama. Telur menjadi bahan makanan yang populer untuk sahur karena mudah dan cepat dimasak, kaya protein, dan dapat membuat perut kenyang lebih lama. Berikut beberapa resep menu makanan sahur dengan olahan telur yang cepat dan mudah:

  • Telur pindang

Pertama, telur pindang merupakan varian lain dari telur rebus. Telur direbus dalam air yang diberi tambahan rempah seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan cengkeh. Telur pindang dapat disajikan dengan nasi atau roti panggang.

BACA JUGA: Enam Olahan Tahu Di Rumah Mudah dan Enak Loh!

  • Telur orak-arik

Kedua, telur orak-arik adalah menu makanan sahur yang mudah dan cepat dengan variasi rasa yang beragam. Anda hanya perlu mengocok telur dengan sedikit garam dan lada, lalu tumis dengan bawang putih dan bawang bombay. Anda juga bisa menambahkan daging cincang atau sayuran sesuai selera.

  • Telur balado

Kemudian, telur balado adalah menu sahur yang sangat mudah dan cepat dibuat. Cukup rebus telur selama 10-15 menit, lalu kupas kulitnya. Goreng bawang merah, bawang putih, dan cabai merah hingga harum, lalu tambahkan sedikit air, gula, garam, dan kaldu ayam. Masukkan telur ke dalam wajan dan aduk hingga tercampur rata. Telur balado dapat disajikan dengan nasi.

BACA JUGA: Bingung Mau Bawa Oleh-oleh Bandung? Berikut Rekomendasinya!

  • Omelet

Selanjutnya, omelet yaitu varian lain dari telur dadar. Cara membuatnya hampir sama dengan telur dadar, namun Anda dapat menambahkan isi seperti keju parut, daging cincang, atau sayuran sesuai selera. Gunakan penggorengan yang datar untuk mempermudah pembuatan omelet.

  • Frittata telur

Frittata telur menu sahur yang sangat mudah dan cepat disiapkan. Pertama, tumis bawang bombay dan sayuran yang diinginkan, seperti paprika atau jamur, lalu tambahkan telur yang sudah dikocok. Panggang di dalam oven selama beberapa menit hingga matang. Frittata dapat dihidangkan dengan roti gandum atau salad segar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan