Bingung Mau Bawa Oleh-oleh Bandung? Berikut Rekomendasinya!

JABAR EKSPRES – Mudik merupakan tradisi yang melakukan oleh banyak orang di Indonesia saat menjelang hari raya seperti Idul Fitri. Salah satu hal yang selalu menjadi persiapan utama saat mudik adalah oleh-oleh makanan.
Bagi yang berasal dari Bandung, terdapat banyak sekali pilihan oleh-oleh makanan yang bisa bawa pulang untuk keluarga dan teman-teman di kampung halaman. Berikut adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh makanan untuk mudik dari Bandung.

BACA JUGA: Mau Buka Bersama? Berikut Tempat Bukber Di Bandung!

  • Brownies Amanda

Pertama ada Brownies Amanda sudah sangat terkenal di Bandung dan menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa saat mudik. Brownies ini terkenal dengan rasa cokelatnya yang sangat lezat dan empuk.

Harganya yang cukup terjangkau membuat Brownies Amanda menjadi pilihan yang tepat untuk dibeli dalam jumlah besar.

  • Kartika Sari

Kedua, Kartika Sari merupakan produsen oleh-oleh makanan khas Bandung yang juga sangat terkenal. Salah satu produk andalannya adalah pisang molen.

BACA JUGA: Makanan Buka Puasa Sehat! untuk Orang Sakit Lambung

Pisang molen ini terbuat dari kulit lumpia yang isinya dengan pisang raja yang sudah matang. Rasanya yang manis dan renyah membuat pisang molen Kartika Sari menjadi favorit banyak orang.

  • Roti Gempol

Selain itu, Roti gempol juga menjadi salah satu oleh-oleh makanan khas Bandung yang sangat terkenal. Roti ini terbuat dari adonan yang dibalut dengan taburan kelapa parut yang kering.

Rasanya yang manis dan renyah membuat roti gempol menjadi pilihan yang tepat untuk dibawa saat mudik.

  • Surabi

Sementara makanan tersebut yang terbuat dari tepung terigu, kelapa parut, dan gula merah. Surabi Bandung terkenal dengan ukurannya yang besar dan rasanya yang sangat lezat. Ada banyak sekali tempat yang menjual surabi di Bandung, sehingga Anda bisa memilih yang paling enak.

BACA JUGA: Menu Sahur Yang Sehat Apa Ya? Berikut Referensi Buat Sahur!

  • Sale Pisang

Selanjutnya ini merupakan makanan khas yang terbuat dari pisang yang diolah dengan cara digoreng dan dicampur dengan gula merah cair. Rasanya yang manis dan gurih membuat sale pisang menjadi oleh-oleh yang paling cocok untuk dibawa saat mudik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan