Fakta Menarik Seorang Karim Benzema Usai Cetak Hattrick Ke Gawang Barcelona

JABAR EKSPRESKarim Benzema benar-benar menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Barcelona, karena dalam laga antara Barcelona vs Real Madrid dini hari tadi (6/4) berakhir dengan skor mencengangkan, 0-4 untuk tim tamu. 3 gol diantaranya dicetak oleh penyerang nomor 9 Real Madrid tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid berhasil lolos ke Final Copa del Rey dengan aggregat 4-1. Di laga final, mereka bakal ditantang oleh Osasuna yang berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan aggregat 2-1.

Sudah dua minggu Ramadhan berjalan, dan sudah dua kali juga Karim Benzema bermain. Dalam dua laga tersebut, dia berhasil menciptakan back to back hattrick.

Tahukah kamu, ada beberapa fakta menarik dari Karim Benzema setelah kemenangan Real Madrid vs Barcelona ini. Berikut fakta menariknya.

BACA JUGA: Kabar Pemain Naturalisasi Indonesia U20, Hamdan Hamedan: Kita Garuda!

  1. Hattrick Beruntun

Ini merupakan hattrick kedua Karim Benzema di musim ini. Sebelumnya dia mencatatkan hattrick saat melawan Real Valladoid pada pekan ke-27 La Liga pada Minggu, (2/4/2023). Saat ini, mantan penyerang Timnas Prancis tersebut telah mengemas 25 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi musim ini.

  1. Melewati Pencapaian Raul Gonzalez

Karim Benzema telah mengemas 16 gol di El Classico dan secara resmi melewati catatan gol dari Raul Gonzalez yang mengemas 15 gol.

Saat ini, kapten Real Madrid itu berada di peringkat ke-4 dalam daftar top skor El Classico sepanjang masa di bawah Lionel Messi (26 gol), Alfredo di Stefano (18 gol), dan Cristiano Ronaldo (18).

  1. Mengikuti Langkah Ivan Zamorano

Karim Benzema menjadi pemain pertama Real Madrid yang mencatatkan hattrick ke gawang Barcelona setelah tahun 1995. Saat itu, Ivan Zamorano berhasil mencatatkan 3 dari 5 gol yang Real Madrid cetak di Santiago Bernabeu.

BACA JUGA: Gulung Barcelona, Real Madrid Lolos ke Final Copa Del Rey

  1. Bersanding dengan Ferenc Puskas

Nama Karim Benzema disandingkan dengan Legenda El Real, Ferenc Puskas. Hal itu terjadi karena hanya mereka yang mampu menciptakan hattrick bagi Real Madrid di Camp Nou.

Ferenc Puskas menjadi pencetak hattrick pertama bagi Real Madrid di Camp Nou pada 27 Januari 1963. Saat itu, El Real menang dengan skor 5-1. Sesudah 60 tahun berlalu, akhirnya Karim Benzema kembali melakukan hal tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan