Duta Hukum Dan HAM Jawa Barat Turut Hadir Dalam Acara “Kumham Goes To Campus”

JABAR EKSPRES – Dalam rangkaian acara “Kumham Goes To Campus” di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Rabu, 5 April 2023, juga turut dihadiri oleh Duta Hukum dan HAM Jawa Barat.

Kumham Goes To Campus” merupakan acara dialog dan sosialisasi dengan mahasiswa terkait isu-isu hukum di Indonesia. Selain itu, acara ini merupakan amanat dari Presiden RI, Joko Widodo.

Acara yang Kemenkumham adakan ini bertujuan untuk mengangkat beberapa isu dan pembahasan, seperti sosialisasi RUU Paten dan RUU Desain Industri, sosialisasi KUHP yang baru saja disahkan, dan layanan Kemenkumham.

Selain bertujuan untuk menyosialisasikan isu dan pembahasan diatas, acara ini juga menjadi momen UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam meluncurkan situs web JDIH cabang UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

BACA JUGA: Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Sambut Kemenkumham Dengan Protes

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi RI, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum., Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya dan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., CSEE.

Beberapa pemaparan materi yang menarik tersaji dalam acara tersebut, yaitu: pemaparan dari Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Prof. Topo Santoso, S.H., M.H., Ph.D.; Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. Dr. Marchus Priyo Gunarto, S.H., M.Hum.; Analisis Hukum DJKI, Rikson S.H., C.N., M.H; Akademisi Fakultas Hukum Universitas Jember, I Gede Widhiana Suarda, S.H., M.Hum., pH.D; dan Subkoordinator Pertimbangan Hukum dan Ligitasi, DJKI, Dr. Lily Evelina Sitorus, S.H., M.Si.

Dalam acara ini, Duta Hukum dan HAM Jawa Barat hadir dalam mendukung kegiatan tersebut dengan tujuan untuk memperkenalkan dan memperluas pengetahuan masyarakat terkait peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Harapannya, setelah kegiatan ini banyak masyarakat yang teredukasi dan dapat memberikan dampak yang besar terhadap peserta “Kumham Goes To Campus” dan masyarakat luas dalam memahami dan menerapkan hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan