9 Aplikasi Pinjaman Online Paling Populer di Indonesia 2023!

JABAR EKSPRES – Aplikasi Pinjaman online atau yang biasa disebut dengan Pinjol telah populer di indonesia dan menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan dana dalam waktu singkat.

Ada banyak faktor mengapa masyarakat Indonesia memilih untuk mengajuka  pinjaman online, seperti PHK, kegagalan bisnis, kesulitan dalam mencari pekerjaan, dan kenaikan harga barang dan jasa.

Dalam hal ini, aplikasi pinjol menjadi solusi yang efektif bagi mereka yang membutuhkan dana cepat.

Baca artikel lainnya: Daftar Aplikasi Pinjol Langsung Cair Secepat Kilat Bunga Rendah, Limit 50 Juta, Gak Pake Ribet!

Di era teknologi dan informasi seperti sekarang ini, semakin banyak orang yang beralih ke layanan keuangan online untuk memenuhi kebutuhan keuangan di masyarakat. Salah satunya di Indonesia, layanan aplikasi pinjol atau peer-to-peer lending (P2P) semakin populer.

Namun, sebelum kamu menggunakan layanan aplikasi Pinjol, sangat penting untuk mencari tahu terlebih dahulu apakah aplikasi Pinjol tersebut legal dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta menawarkan bunga yang rendah.

sebelum kamu memutuskan untuk mengambil pinjaman online, kamu harus memeriksa keamanan dan legalitas aplikasi pinjaman online tersebut.

Berikut ini adalah sepuluh aplikasi Pinjol dengan bunga rendah yang paling populer di Indonesia pada tahun 2023:

Akulaku

Akulaku adalah layanan aplikasi pinjol yang sangat populer di Indonesia. Dalam kuartal pertama tahun 2022, Akulaku memiliki 92% pengguna sebagai peminjam. Bunga pinjaman sendiri hanya 0,6% setiap bulan dan biaya admin 1%.

Baca artikel lainnya:  Dana Gratis Resmi Langsung Dari Google, Buruan Klaim!!

Home Credit

Home Credit adalah startup pembiayaan multiguna yang hanya memiliki 55% pengguna sebagai peminjam. Bunga pinjaman adalah 2,6% per bulan tanpa biaya admin.

Kredivo

Kredivo adalah startup pinjaman online dengan 98% pengguna sebagai peminjam. Bunga pinjaman cukup rendah untuk tenor 30 hari yaitu 0%, dan untuk tenor pertahun yaitu 2,6%.

Shopeepaylatter

Shopeepaylatter adalah aplikasi pinjol dengan 84% pengguna sebagai peminjam. Bunga pinjaman adalah 2,95% dan biaya admin 1% dari total jumlah yang dipinjam.

Easy Cash

Easy Cash adalah startup pinjaman online yang hanya memiliki 45% pengguna sebagai peminjam. Bunga maksimum adalah 24% per tahun atau 0,8% per hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan