15 Motivasi Islami Untuk Meningkatkan Semangat Puasa yang Mulai Kendor

JABAR EKSPRES – Memasuki 10 hari kedua Ramadhan, semangat puasa biasanya sudah mulai kendor. Untuk kembali meningkatkan semangat puasa, berikut ada 15 kata-kata motivasi islami yang diambil dari ALquran, Hadist dan tokoh-tokoh Islam.

Semangat puasa biasanya mencapai puncaknya diawal-awal Ramadhan, semakin memasuki Ramadhan, semangat tersebut bisa saja mulai kendor.

Apalagi bila sudah mendekati lebaran Hari Raya Idul Fitri, orang akan lebih fokus dengan persiapan menyambut lebaran ketimbang ibadah.

Padahal di 10 hari terakhir, memiliki banyak momen penting yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk ibadah, karena ada Malam Lailatul Qodar.

BACA JUGA : Tips Sehat dan Menghindari Sakit Selama Puasa di Bulan Ramadhan

Untuk kembali melecut semangat puasa dan ibadah lainnya, berikut ada 15 kata-kata motivasi islami yang bisa juga kamu pasang di status media sosial.

1. Sesungguhnya Allah bersama-sama orang-orang yang sabar.” – Nabi Muhammad SAW

2. “Kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah kepada kita.” – Nabi Muhammad SAW

3. “Sesungguhnya orang yang sabar akan mendapatkan pahala yang tak terhingga.” – Nabi Muhammad SAW

4. “Jangan pernah menyerah dalam berusaha, karena sesungguhnya Allah bersama-sama orang-orang yang berusaha.” – Abu Bakar Ash-Shiddiq

5. “Janganlah kamu terlalu sibuk mencari kebahagiaan di dunia, sehingga kamu lupa menyiapkan kebahagiaan di akhirat.” – Ali bin Abi Thalib

6. “Hendaklah engkau menanggapi kesulitan dengan sabar, karena setiap kesulitan pasti diikuti kemudahan.” – Nabi Muhammad SAW

7. “Sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan.” (Q.S. Al-Insyirah: 5)

8. “Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tidak berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.” (Q.S. Yusuf: 87)

9. “Sesungguhnya kebahagiaan dunia hanyalah kesenangan yang sesaat, dan sesungguhnya akhirat itulah yang kekal abadi.” (Q.S. Ar-Ra’d: 26)

10. “Barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.” (Q.S. At-Talaq: 2-3)

11. “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Q.S. Al-Baqarah: 286)

12. “Sesungguhnya orang yang sabar akan mendapatkan pahala yang tak terhingga.” – Nabi Muhammad SAW

13. “Hendaklah engkau berpikir positif dalam segala hal, karena keyakinan dan pikiran yang positif akan membawa keberhasilan.” – Abu Bakar Ash-Shiddiq

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan