Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pihak yang Bikin Gaduh Harus Meminta Maaf

JABAR EKSPRES – Kabar kurang menggembirakan buat Indonesia karena gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Akmal Maharti dari Save our Soccer angkat suara, minta yang bikin gaduh harus minta maaf.

Erick Thohir (bos PSSI) udah berusaha sekeras-kerasnya buat mendapatkan dukungan dari FIFA tapi ya gitu deh, sebagai anggota FIFA harus tunduk sama aturan-aturan yang berlaku.

Ia udah berjuang keras dengan ngirim surat dari Presiden Jokowi dan ngobrol dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Tapi ya mau gimana lagi, keputusan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 harus diterima.

Erick juga ngakunya sadar kalo situasinya nggak memungkinkan untuk ngadain Piala Dunia U20. Erick bilang kalo sebagai anggota FIFA, Indonesia harus taat sama aturan-aturan yang ada.

Walau Erick udah sampaikan pesan dari Presiden, para penggemar sepak bola, pemain timnas U20, dan suporter setia, keputusan buat membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 harus diterima. Yah mau gimana lagi, PSSI harus tunduk sama aturan FIFA.

Hal itu sudah tercantum di rilis resmi website fifa.com kalo Indonesia udah dicoret jadi tuan rumah piala dunia U-20.

Pihak yang Bikin Gaduh Harus Minta Maaf

Mengutip dari bola.com kalo udah jadi kayak gitu, Akmal Maharti dari Save our Soccer bilang bahwa yang bikin kegaduhan dan bikin Indonesia gagal jadi tuan rumah harus minta maaf dong secara moral.

“Mereka harus tanggung jawab sama kegagalannya dan meminta maaf ke seluruh rakyat Indonesia, khususnya pemain muda yang kehilangan kesempatan buat main di Piala Dunia. “Kalo nggak minta maaf kan kasian pemain muda kita yang kecewa,” ujar Akmal.

Akhirnya Indonesia harus menenggelamkan mimpinya dalam mencetak sejarah baru sebagai tuan rumah piala dunia U-20.

Segelintir cuitan di twitter pun kecewa terhadap kabar yang kurang baik ini, hal ini diungkapkan oleh akun @rachramdhani

Breaking News, Indonesia harus siap menerima konsekuensi dan di Banned dari FIFA. Terimakasihuntuk bapak bapak yang terhormat dan segelintir manusia yang menolak, anda hebat !!!”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan