Peran Penting Orang Tua dalam Membangkitkan Minat Seni Anak di Era Digital

JABAR EKSPRES – Peran orang tua dalam mendidik dan mendampingi anak-anak dalam bidang seni dan budaya sangatlah penting, terutama di era teknologi digital yang berkembang pesat. Hal ini karena generasi muda cenderung melupakan akar budaya dan seni mereka sendiri.

Dewan Penasehat DKKC Cimahi, Hermana mengatakan ia berpesan bukan ditujukan kepada generasi muda, melainkan kepada orang tua mereka. Dia menyarankan untuk mengajak anak-anak terlibat dalam kesenian agar mereka tidak terlalu terpaku pada gadget.

“Dari orang tua sendiri harus mengarahkan anak-anak, karena kemauan anak berbeda-beda jadi yang penting orang tuanya harus mampu,” ucapnya pada Jabar Ekspres saat ditemui di Gedung DPRD Cimahi, Senin (29/4).

BACA JUGA: Masih Buron, Pelaku Perundungan di Bandung Diminta Menyerahkan DIri

Keterlibatan dalam tari atau musik, lanjut Hermana dapat membantu mereka terlibat secara langsung dalam aktivitas tersebut, memungkinkan mereka untuk melupakan penggunaan gadget untuk sementara waktu.

“Orang tua terlibat dalam mendampingi anak-anak pada acara Hari Tari, menunjukkan pentingnya kesadaran budaya dan seni,” kata Hermana.

“Penting bagi orang tua yang belum memperhatikan hal ini untuk meningkatkan kesadaran, sehingga anak-anak tidak hanya terpaku pada gadget atau teknologi,” pungkasnya. (Mong)

Tinggalkan Balasan