Dendam STY ke Australia Terbalaskan, Indonesia Unggul 1-0 atas Australia

Jabar Ekspres – Terbayar lunas sudah dendam Shin Tae-yong  (STY) setelah Indonesia berhasil menekuk Australia dengan skor 1-0, pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, Kamis.

Laga melawan Australia U23 juga disebut sebut menjadi ajang balas dendam bagi STY. Pasalnya pada Januari 2024 lalu, Tim Garuda senior yang melangkah ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya, harus terhenti di babak 16 besar usai kalah 0-4 dari Australia.

Sebelum laga berlangsung pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, meminta para pemainnya untuk all out di pertandingan tersebut. Meski di atas kertas Australia diunggulkan, Shin Tae-yong tidak mau tim U-23 Indonesia tampil bertahan.

Shin Tae-yong pun menginginkan pemain Indonesia tidak memberikan ruang sedikit pun terhadap para penggawa Australia. Garuda Muda bakal mencoba bermain dengan pressing ketat.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Grup A: Indonesia Peringkat 2

“Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin,” kata pemain gelandang tim U-23 Indonesia, Jeam Kelly Sroyer.
Indonesia menyusun strategi menyerang sejak awal, Peluang terus mehampiri, diakhir babak pertama Gol semata wayang Garuda Muda dibukukan oleh Komang Teguh Trisnanda meneruskan sepakan Nathan Tjoe-A-on, dari situasi tendangan sudut, pada menit ke-45.

Dibabak kedua STY memfokus kan para pemain untuk bertahan dan Australia Australia menggempur habis-habisan menyerang pada babak kedua. menebalkan pertahanan tim asuhannya, pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan Justin Hubner untuk menggantikan Jeam Kelly pada menit ke-72. Tidak serta menarik keluar Fajar Fathurrahman digantikan Ilham Rio Fahmi.

Strategi tepat yang di terapkan STY, untuk sementara Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin, sedangkan Australia turun ke posisi keempat.

Sementara pada laga antarqa Qatar vs Yordania, kemenangan berhasil di raih Qatar dengan skor 2-1 atas Yordania dalam matchday ke-2 Grup A di Stadion Jassim bin Hamad Stadium yang berakhir Jumat dini hari WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan