Shin Tae-yong Miliki Dampak Besar, ini Dia Rekor Impresif Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

JABAR EKSPRES – Kehadiran pelatih asal negeri Gingseng Shin Tae-yong menjadi alasan munculnya rekor-rekor impresif Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong yang sering disapa STY mampu mengangkat performa Timnas Indonesia baik di level senior maupun junior.

Pada gelaran Piala Asia kali ini tidak main-main, STY menargetkan Timnas Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Melihat kondisi saat ini, Shin Tae-yong tentu tak mudah memimpin Timnas Indonesia U-23 mengarungi Piala Asia U-23 2024.

Kemenangan ini tak hanya mengatrol posisi skuad Garuda Muda ke peringkat kedua klasemen, tetapi juga mengukir rekor dan Sejarah baru.

Lantas rekor apa saja yang diukir Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024? berikut ini di antaranya.

BACA JUGA: Dendam STY ke Australia Terbalaskan, Indonesia Unggul 1-0 atas Australia

Pertama Kali mengalahkan Australia

Timnas Indonesia U-23 memiliki riyawat cukup buruk saat bertemu Timnas Autralia U-23. Sebanyak tiga kali pertemuan berturut-turut Indonesia selalu mengalami kekalahan dua di antaranya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kini sejarah baru terukir, untuk pertama kalinya skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Australia di ajang bergengsi sekelas Piala Asia.

Pada pertandingan kemarin malam, terbayar lusah sudah dendam Shin Tae-yong setelah Indonesia berhasil menekuk Australia dengan skor 1-0, pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, Kamis.

Pertama Kali Menang di Piala Asia U-23

Ditahun ini menjadi tahun pertama Timnas Indonesia U-23 ikut serta Piala Asia U-23 2024 walaupun pada laga pertama melawan Qatar harus dilalui dengan kekalahan.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Grup A: Indonesia Peringkat 2

Kemudian di laga kedua berhasil mengalahkan Australia, hasil ini sekaligus menandai catatan bersejarah untuk Timnas Indonesia U-23.

Di mana hasil melawan Australia menjadi kemenangan pertama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Penghuni Pot 4 yang Raih Kemenangan

Selain Timnas Indonesia U-23, ada tiga tim lain yang sebelumnya menghuni pot 4 dalam drawing babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan