Dongkrak Omset di Momen Lebaran, Produsen Jaket Lokal Bandung ini Tingkatkan Produksi hingga 300 Persen

JABAR EKSPRES  – Untuk mendongkrak omset penjualan dalam momen Ramadan dan Idul Fitri,  produsen jaket lokal Bandung Safe Industries tingkatkan produksi produknya.

Brand Manager Safe Industries Ervan Wiranegara mengungkap, momen Lebaran tentu momen yang cukup istimewa untuk meningkatkan penjualan khususnya dalam bidang fashion.

Karenanya, pihaknya berusaha meningkatkan produksi barang guna memenuhi permintaan pasar jelang lebaran nanti.

“Ini produksinya naik 300 persen,” ucapnya kepada Jabar Ekspres, Jumat 24 Maret 2023.

Ervan menceritakan, Safe Industries sendiri sebenarnya sudah berdiri sejak 2003 lalu yang di inisiasi oleh sang Owner Ade Suherman.

Meski mengalami perjalanan bisnis mengalami pasang surut, Ervan kemudian bergabung dan berupaya mendongkrak bisnis jaket produk lokal Bandung di tahun 2021. Kini Safe Industries juga telah mulai dikenal masyarakat.

Safe Industries juga telah ikut mewarnai galeri penjualan Pasar Kreatif yang digelar Dekranasda Kota Bandung bersama Disdagin. Produk andalannya adalah jaket varsity dengan warna dan desain yang khas.

“Safe itu artinya aman, jadi bikin aman,” ucap Ervan saat ditemui di rumah produksi Safe Industries di Jalan Cisaranten Kuon, Arcamanik, Kota Bandung.

Ervan menguraikan, inspirasi lahirnya produk Safe Industries adalah mengikuti tren jaket setipe di luar negeri tapi dijual dengan harga yang tidak murah. Safe Industries ingin menghadirkan produk serupa tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

“Tapi tetap dengan pengerjaan dan bahan yang berkualitas,” sambungnya.

Upaya menjaga kuakitas produk itu ternyata mampu memikat masyarakat. Hasilnya produk Safe Industries mulai banyak dibeli.

Dalam sebulan, biasanya Safe Industries memproduksi ratusan jaket. Untuk menjaga minat pasar, Safe Industries juga sering melakukan riset pasar. Tujuannya untuk menghadirkan produk kekinian yang digemari masyarakat.

Selain memanfaatkan galeri pasar kreatif, produk Safe Industries juga telah ada di beberapa tempat penjualan di luar kota. Mulai dari Solo, Jakarta, hingga Makassar.(mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan