4.000 Paket Takjil Gratis Disediakan Pemprov Jabar Selama Ramadan di Masjid Raya Al-Jabbar

JABAR EKSPRES  – Sebanyak 4.000 paket takjil disediakan Pemerintah provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) secara gratis selama bulan Ramadan di Masjid Raya Al-Jabbar.

Selain menyediakan ribuan paket takjil, menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Jabar, Dedi Supandi Pemrov juga akan menyediakan berbagai fasilitas bagi para jamaah yang ingin beribadah di Masjid Raya Al – Jabbar.

“Kami menyiapkan imam dan penceramah selama Ramadan ini. Bahkan kami pun menyiapkan juga tempat penitipan alas kaki dari Baznas, dan TNI akan membantu untuk pengamanan parkir jamaah,” ujarnya di Bandung, Jum’at (24/3).

Sementara, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jabar, Barnas Adjidin mengungkapkan bahwa seperti tahun sebelumnya, pihaknya akan berperan memfasilitasi, mengkoordinasikan hingga mengeksekusi berbagai program keagamaan yang melibatkan masyarakat luas.

“Termasuk pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini, dimana dikemas dalam sebuah konsep besar yang disebut sebagai Ramadhan Mubarak. Jadi, seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan Mubarak ini dapat dimaknai sebagai pelaksanaan amanah Perda Pesantren Nomor 1 tahun 2021,” ucapnya saat dikonfirmasi terpisah.

Dalam memfasilitasi berbagai program tersebut, Barnas mengaku bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan  dengan berbagai pihak seperti salah satunya para ulama dan sejumlah institusi.

“Biro Kesra ikut mengeseksekusi dan terlibat langsung dalam pelaksanaan program-program keagamaan yang telah dirancang bersama dengan masyarakat luas,” imbuhnya

Sehingga dengan adanya hal tersebut, ia berharap masyarakat khususnya para jama’ah Masjid Raya Al – Jabbar dapat merasakan manfaat dari berbagai kegiatan yang dirancang selama bulan Ramadan ini.

“Selama bulan Ramadhan, Masjid Raya Al-Jabbar juga menyediakan setiaknya 4.000 paket takjil gratis setiap harinya. Selain itu ada program edukasi Islami, aksi-aksi sosial yang manfaatnya diharapkan dirasakan langsung oleh masyarakat luas,” pungkasnya

Untuk diketahui, kini Masjid Raya Al – Jabbar yang berlokasi di Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung telah dibuka kembali untuk umum pada 1 Ramadhan 1444 Hijriah atau 23 Maret 2023 kemarin setelah dilakukan penutupan sejak tanggal 27 Februari 2023 lalu.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan