Jelang Piala Dunia U-20, FIFA dan Wali Kota Bandung Tinjau Kesiapan Stadion GBLA

JABAR EKSPRES – Jelang bergulirnya Piala Dunia U-20 2023, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dampingi perwakilan FIFA  meninjau kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 24 Maret 2023.

Yana Mulyana mengatakan, perbaikan stadion GBLA sudah memasuki tahap akhir. dan telah siap menjadi salah satu venue tempat latihan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Proses perbaikan terus kita lakukan secara maksimal, termasuk bantuan juga dari PUPR. Ini sebagai tempat latihan” kata Yana Mulyana.

Dalam proses pengecekan yang dilakukan oleh FIFA, dirinya berharap GBLA bisa lolos dan masuk ke dalam standar ketetapan FIFA serta menjadi salah satu stadion, tempat penyelenggara Piala Dunia U-20.

“Perbaikan yang dilakukan kementerian sudah hampir selesai ya, semoga sesuai standar. Dan tadi juga cukup sebentar (pengecekan), semoga hasilnya baik” katanya.

Yana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sangat mendukung penuh gelaran Piala Dunia U-20.

Hal tersebut terlihat dari, Pemkot tidak mengizinkan penggunaan Stadion GBLA diluar keperluan persiapan Piala Dunia U-20.

“Dengan ditunjuk ini dan Stadion Sidolig sebagai tempat untuk latihan, kita dukung terus. Termasuk kegiatan yang dilakukan disini, kita tidak izinkan karena rawan kerusakan” tambahnya.

Terkiat jalan, Yana memastikan KM 151 dan 149 sudah dapat digunakan. Hal ini untuk penyediaan fasilitas akses, menuju stadion GBLA.

“Akses aman, kemungkinan nanti keluarnya lewat KM 151. Kalau 149, enaknya lewat Sumarecon,  aksesnya tidak sulit. Tadi juga sudah kordinasi dengan jasa marga dan PSSI” tandasnya.

Rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada tanggal, 20 Mei – 11 Juni mendatang di enam kota di Indonesia. Bandung terpilih menjadi salah satu kota, yang ditunjuk untuk menggelar event terbesar ini. Stadion GBLA dan Sidolig, menjadi tempat latihan para tim peserta Piala Dunia nantinya. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan