Terinspirasi Drakor Goblin, Berikut Sinopsis Suzume No Tojimari

JABAR EKSPRES – Pada tanggal 8 Maret 2023, film anime atau animasi berjudul Suzume No Tojimari mulai diputar di bioskop-bioskop di Indonesia.

Film ini bercerita tentang petualangan penuh dengan aksi, dan memiliki durasi 2 jam 2 menit. Meskipun film Suzume No Tojimari telah dirilis di Jepang pada tahun 2022, film ini baru tayang di Indonesia pada tanggal tersebut, dan diberi judul “Suzume”.

Makoto Shinkai, seorang sutradara terkenal, adalah orang di balik film ini. Dia juga telah menghasilkan beberapa film animasi sukses lainnya seperti The Place Promised in Our Early Days (2004), 5 Centimeters Per Second (2007), Children Who Chase Lost Voices (2011), The Garden of Words (2013), dan Your Name (2016).

Berikut adalah sinopsis dari film Suzume No Tojimari yang telah dilansir dari situs IMDb, lengkap dengan pernyataan Makoto Shinkai sebagai sutradara.

Sinopsis Suzume No Tojimari

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Suzume yang berusia 17 tahun, yang membantu seorang pemuda misterius menutup pintu dari sisi luar. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah bencana di seluruh Jepang.

Kisah ini dimulai di sebuah kota kecil di Kyushu, di Barat daya Jepang. Suatu hari, Suzume bertemu dengan seorang pemuda yang mencari sebuah pintu. Setelah mencari, mereka menemukan sebuah pintu lapuk yang berdiri di tengah reruntuhan.

Suzume membuka pintu itu dengan kenopnya, dan tanpa disadari, itu menjadi awal dari serangkaian pintu-pintu yang terbuka di seluruh Jepang, melepaskan kehancuran pada siapa saja yang berada di sekitarnya. Dengan demikian, petualangan Suzume dimulai.

Film Suzume No Tojimari Terinspirasi Drama Korea “Goblin”

Sutradara film animasi Suzume, Makoto Shinkai mengungkapkan bahwa film tersebut terinspirasi oleh drama Korea populer berjudul Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin.

Shinkai menyatakan bahwa drama tersebut sebenarnya terinspirasi oleh gempa bumi di Tohoku pada tahun 2011, yang menelan korban hampir 20 ribu jiwa.

Meskipun demikian, pintu yang menjadi kunci dalam cerita Suzume sebenarnya terinspirasi dari drama Goblin.

“Ketika saya menonton Goblin, saya mendapat inspirasi karena para karakter menggunakan konsep pintu untuk berpindah waktu dan lokasi, itu menjadi hal penting bagi saya,” kata Makoto Shinkai, Rabu 8 Maret 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan