5 Motor Listrik Murah di Bawah Rp 10 Juta, Rekomendasi Budget Rendah

JABAR EKSPRES – Berkat insentif dari pemerintah, harga motor listrik menjadi lebih terjangkau. Untuk itu, kami akan memberi rekomendasi daftar 5 motor listrik murah di bawah Rp 10 juta.

Meski sudah ada kabar subsidi, tidak semua merek motor listrik yang beredar di Indonesia akan mendapatkan manfaat tersebut.

Ada lebih dari 30 merek motor listrik yang terdaftar di Kementerian Perindustrian, sebagian besar masih diimpor dari China dan negara lain, sedangkan hanya beberapa merek yang diproduksi secara lokal.

Rencana telah diumumkan oleh pemerintah untuk memberikan subsidi kepada pembeli kendaraan bermotor listrik yang berbasis baterai (KBLBB), dan ini telah memicu kenaikan harga saham beberapa produsen motor listrik sejak Senin 6 Maret 2023.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengumumkan bahwa insentif motor listrik akan mulai berlaku pada tanggal 20 Maret 2023. Tahap pertama dari program ini akan mencakup 200 ribu unit baru dan 50 ribu unit yang diubah dari mesin konvensional ke tenaga listrik.

“Jadi produsen akan mendaftarkan jenis kendaraan yang telah penuhi nilai TKDN 40 persen, yang disyaratkan dalam sistem. Motor ada 3 Volta, Gesits dan Selis yang di atas 40 persen,” jelas Agus.

Harga kendaraan listrik dari ketiga produsen akan menjadi lebih terjangkau dengan adanya insentif ini, terutama jika semua model yang ditawarkan memenuhi kriteria lokal yang ditetapkan oleh pemerintah.

5 Motor Listrik Murah Harga di Bawah Rp 10 Juta

Berikut adalah memberi rekomendasi daftar 5 motor listrik murah di bawah Rp 10 juta yang bisa Anda pertimbangkan sesuai budget dan kebutuhan Anda.

  1. U-Winfly Love Summer

5 Motor Listrik Murah Harga di Bawah Rp 10 Juta

U-Winfly Love Summer adalah motor listrik yang memiliki desain modern dan sporty. Harga jualnya adalah Rp 8,9 juta di Jakarta. Ukuran motor listrik ini memiliki panjang 1.700 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.050 mm. Motor ini dapat membawa beban seberat 170 kilogram dan memiliki velg dengan ukuran 10 inci.

  1. Selis Neo Scootic

motor listrik murah di bawah 10 juta

Selis Neo Scootic adalah sebuah motor listrik yang dijual dengan harga Rp 9,9 juta di Jakarta. Dengan desain yang mirip dengan Yamaha Fino, motor ini dilengkapi dengan baterai SLA (aki kering) berkapasitas 1,2 kWh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan