Harga Motor Listrik Volta, Gesits dan Selis Setelah Dapat Subsidi dan Insentif

JABAR EKSPRES – Pada tanggal 20 Maret 2022, keputusan telah diambil oleh pemerintah untuk memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta bagi pembelian motor listrik dengan TKDN minimal 40%. Kami akan membahas harga motor listrik harga motor listrik Volta, Gesits dan Selis setelah mendapatkan subsidi dan insentif dari pemerintah.

Meskipun ada banyak produsen motor listrik yang sudah dirakit di dalam negeri, beberapa dari mereka tidak mencapai TKDN minimal 40%.

Sesuai dengan aturan subsidi pemerintah, hanya tiga merek motor listrik yang memenuhi syarat dan mendapatkan insentif, yaitu Gesits, Volta, dan Selis.

Ketiga jenis sepeda motor listrik tersebut dianggap memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni diproduksi di pabrik Indonesia dan memiliki TKDN minimal 40 persen.

“Kalau motor (yang dapat subsidi) ada tiga, Gesits, Volta, dan Selis,” ujar Agus dalam acara konferensi pers pada Senin, 6 Maret 2023.

Insentif untuk motor listrik ini akan diberikan dalam jumlah yang terbatas. Pemerintah akan memberikan kuota sebanyak 200 ribu unit untuk motor listrik baru dan 50 ribu unit untuk konversi motor listrik.

Setelah memperoleh insentif tersebut, harga dari motor listrik merek Gesits, Volta, dan Selis diyakini cukup terjangkau.

Contohnya, masyarakat bisa membeli sepeda motor listrik Selis Neo Scootic dengan harga Rp 3,4 juta saja. Model E-Max juga akan dipasarkan dengan harga Rp 4,4 juta.

Selanjutnya, merek Volta menawarkan setidaknya tiga jenis motor listrik yang dihargai di bawah Rp 10 juta. Ketiga sepeda motor listrik tersebut adalah varian Volta Lite Tipe Mandala (Rp 5,25 juta), Volta Plus (Rp 7,5 juta), dan Volta Mandala (Rp 8,45 juta).

Harga Motor Listrik Volta, Gesits dan Selis

Berikut perkiraan harga motor listrik harga motor listrik Volta, Gesits dan Selis setelah menerima insentif.

  1. Volta

PT Volta Indonesia Semesta, anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk dari grup PT M Cash Integrasi Tbk dan SiCepat Ekspress, memproduksi sepeda motor listrik tanpa pedal kayuh yang diberi nama Volta 401. Motor ini dilengkapi dengan mesin 1.500 watt dan baterai berkapasitas 20 Ah dengan daya 60 Volt. Volta 401 dijual dengan harga Rp 18 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan