BEM IKIP Siliwangi Gelar Deeptalk Pemuda Tentang Manajemen Organisasi

JABAREKSPRES – BEM IKIP Siliwangi menggelar Deeptalk Pemuda dengan tema, ‘’Peran Kepemimpinan dan Penerapan Manajemen Organisasi dalam Menciptakan Organisasi yang BAPER’’.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untu mengedukasi para pemuda tentang pentingnya organisasi dalam kehidupan sehari hari.

Deeptalk Pemuda tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 di Gedung KNPI Kota Bandung dengan peserta para pemuda/i se-Bandung Raya.

Gelaran Deeptalk Pemuda dibuka oleh Drs. Subchan Daragana selaku Ketua MPKT Jawa Barat dengan Narasumber Presiden Mahasiswa BEM IKIP Siliwangi, Bintang Septhana Alkautsar, Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga KNPI Kota Bandung, Faisal Aji Pradana, S.H., Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah, Benny Hilman.

Presiden Mahasiswa BEM IKIP Siliwangi, Bintang Septhana mengatakan, sebagai pemuda yang berperan membawa perubahan tentunya sudah menjadi tanggungjawab untuk menyumbangkan ide dan gagasannya dalam perkembangan zaman ini.

‘’Untuk itu Deeptalk Pemuda ini diselenggarakan sebagai wadah diskusi tentang pentingnya peran pemuda di lingkungan masyarakat,’’ ucap Bintang dalam keterangnnya, Minggu, (26/2).

Sia mengatakan, para pemuda ini sudah seharusnya sadar bahwa akan adanya bonus demografi di Indonesia.

Generasi muda harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan ke depan. Adanya bonus demografi harus diikuti dengan kemampuan skill agar pemuda ikut berperan dalam kemajuan.

Akan tetapi, jika tidak dipersiapkan tanpa adanya kemampuan maka, keberadaan pemuda akan menjadi beban sosial di masyarakat.

“Pemuda harus bisa membawa perubahan bagi lingkungan sekitar.” Ucap Bintang.

Ia pun menyebutkan bahwa saat ini adalah momentum yang sangat tepat bagi para pemuda untuk mempelajari ilmu sebanyak-banyaknya agar bisa bersaing dikemudian hari.

Besar harapan dalam Deeptalk Pemuda, para peserta mampu dan mau untuk membuat sebuah perubahan ke arah yang lebih baik demi perkembangan zaman.

‘’Untuk itu dalam kegiatan ini BEM IKIP Siliwangi ingin mengajak pemuda untuk ambil bagian dalam pembangunan dan menciptakan peluang-peluang yang ada,’’ pungkas Bintang. (***/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan