Yoo Ah In Positif Narkoba, Karier Selama 20 Tahun Hancur

JABAR EKSPRES – Aktor Korea Selatan Yoo Ah In dinyatakan positif menggunakan narkoba oleh Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea. Kariernya selama 20 tahun hancur karena tersandung kasus tersebut.

Berdasarkan laporan eksklusif Channel A, yang dikutip Koreaboo, Sabtu (25/2) menyebutkan bahwa Yoo Ah In dinyatakan positif menggunakan propofol dan mariyuana.

Hal ini berdasarkan tes yang sudah dijalaninya, pada awal bulan ini. Dimana Layanan Forensik Nasional mengirimkan hasil tes rambut Yoo Ah In ke unit investigasi narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.

Hasilnya, sampel rambut yang diambil untuk tes dinyatakan positif menggunakan propofol. selain itu hasil dari sampel urinnya juga dinyatakan positif ganja atau mariyuana.

Sahabat Song He Kyo ini  menjadi pengguna rutin propofol (obat penenang yang biasa digunakan dalam operasi) secara ilegal, bahkan dia sudah menyuntikkan zat terlarang tersebut sebanayak 73 kali ke tubuhnya selama setahun terakhir.

Bukan hanya Propofol dan Ganja, aktor berusia 36 tahun ini juga disebut menggunakan satu obat lagi, namun jenisnya apa belum diketahui sejauh ini melalui tes narkoba urin.

Pemeran Film ALIVE ini diketahui menggunakan propofol antara tanggal 4 Januari 2021 hingga 23 Desember 2021. Total propofol yang digunakannya sebanyak 4.400 mililiter.

Sebelumnya, surat perintah penggeledahan dan penyitaan dikeluarkan untuk ‘menyisir’ kediaman  Aktor asal Daegu ini, di mana dua ponsel termasuk di antara barang-barang yang diambil.

Polisi berencana segera memanggil Yoo Ah In untuk penyelidikan. Agensinya, United Artists Agency, mengomentari secara singkat masalah tersebut.

“Kami belum menerima informasi resmi dari polisi saat ini. Yoo Ah In akan bekerja sama dengan penyelidikan polisi,” jelas United Artist.

Kasus Yoo Ah In ini terungkap saat Kementerian Pangan dan laporan Keamanan Narkoba menuduh Yoo Ah-in telah membeli propofol untuk tujuan non-medis sejak 2021.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan