Review Pinjaman Akulaku, Kelebihan Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

  • Suku bunga 3,08% per bulan.
  • Biaya administrasi Rp 20.000 per periode cicilan.
  • Premi asuransi sebesar 1% per pinjaman.

Review Kelebihan dan Kekurangan Akulaku

Review Pinjaman Akulaku, Kelebihan Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

Akulaku mendapat rating 4.5 di Play Store yang berarti telah berhasil memuaskan jutaan pengguna kredit digital di seluruh Indonesia. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Akulaku yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan Akulaku

  1. Fitur Paylater dan Pinjaman Online (Pinjol) dalam satu aplikasi

Akulaku menyediakan dua produk keuangan dalam satu aplikasi yaitu paylater dan pinjaman dana tunai, yang memudahkan pengguna untuk memanfaatkan layanan dari kedua kategori tersebut tanpa harus berganti aplikasi atau membagikan data pribadi ke perusahaan fintech lain.

  1. Limit pinjaman besar

Limit kredit tanpa agunan Akulaku sampai dengan Rp 15 juta, yang tergolong besar. Limit ini dapat digunakan untuk paylater dan pinjaman dana tunai, dan dapat ditingkatkan hingga 25 juta jika memenuhi syarat yang ditetapkan.

  1. Tenor Panjang dan Fleksibel

Akulaku menyediakan tenor fleksibel dan panjang mulai dari 15 hari hingga 15 bulan tergantung dari nominal pinjaman yang diajukan. Hal ini lebih panjang dari aplikasi Maucash yang hanya menyediakan tenor hingga 12 bulan.

  1. Pencairan cepat

Pencairan pinjaman tunai Akulaku dapat dilakukan kurang dari 24 jam. Bahkan untuk pinjaman Dana Cicil yang memerlukan verifikasi penuh, pencairan dapat dilakukan kurang dari 4 jam.

  1. Dukungan merchan luas

Akulaku memiliki kerjasama dengan berbagai merchant baik online maupun offline, yang membuat Akulaku menjadi solusi pembiayaan belanja sehari-hari yang fleksibel.

  1. Fitur marketplace dalam aplikasi

Aplikasi Akulaku memiliki marketplace sendiri, namun jika pengguna ingin berbelanja di marketplace lain, fitur bayar nanti dari Akulaku bisa digunakan di sana.

Kekurangan Akulaku

  1. Bunga cukup tinggi

Akulaku memiliki bunga pinjaman yang cukup tinggi, yaitu 0,8% per hari, yang lebih tinggi daripada pesaingnya seperti Flexi Cash dari Jenius.

  1. Tidak ada kalkulator simulasi kredit

Aplikasi Akulaku tidak menyediakan kalkulator simulasi kredit.

  1. Tidak tersebar di seluruh wilayah Indonesia

Layanan Akulaku hanya tersedia di beberapa wilayah Indonesia, sehingga masyarakat di wilayah lain tidak bisa menikmati manfaatnya.

  1. Akses data pribadi pengguna yang cukup banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan