Rumah Makan Ayam Geprek Hangus, 2 Orang Terbakar

BANDUNG – Rumah Makan Ayam Geprek Pangeran di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung hangus terbakar sekira pukul 15.54 WIB pada Jumat, 3 Februari 2023.

Petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB)  Kota Bandung pun secara responsif langsung melakukan pemadaman api.

Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengungkapkan, dari informasi yang diterimanya, dugaan sementara kebakaran Rumah Makan Ayam Geprek terjadi setelah terdengar suara ledakan.

“Informasinya dari warga di lokasi yang melihat dan mendengar, ada ledakan,” kata Yusuf kepada Jabar Ekspres saat dikonfirmasi.

“Setelah itu api terlihat membesar dan membakar Rumah Makan Ayam Geprek,” lanjutnya.

Yusuf menyampaikan, kebakaran yang melahap rumah makan tersebut tergolong cukup besar.

Bahkan akibat dugaan ledakan tabung gas itu, membuat dua orang dilarikan ke rumah sakit sebab terkena luka bakar.

“Tadi kita kerahkan enam armada untuk penanganan pemadaman. Aliran listrik masih aktif jadi kita dibantu PLN untuk mematikan aliran listrik,” ujar Yusuf.

Dia mengungkapkan, kendala yang terjadi saat proses pemadaman api kebakaran Rumah Makan Ayam Geprek, adalah akses jalan bagi armada karena peristiwa terjadi pada jam sibuk bubaran pekerja.

“Teman-teman dari Kepolisian dan Dishub juga turun membantu memberikan akses jalan bagi armada Damkar,” ungkap Yusuf.

Dia menerangkan, api yang melahap Rumah Makan itu menghabiskan seluruh bagian bangunan dan semua properti yang ada.

“Semua bagian bangunan ayam geprek terbakar, tapi tidak sampai merembet ke bangunan atau rumah lain, kebetulan posisinya di Jalan Raya Katamso,” terang Yusuf.

Dijelaskannya, proses pemadaman api yang membakar seluruh bagian Rumah Makan Ayam Geprek, estimasi memakan waktu selama 1 jam 30 menit sampai proses pendinginan selesai.

“Apabila terjadi kebakaran, hubungi kami di 7207113 atau 113, kalau pakai kodenya yaitu 022. Itu bisa dihubungi tanpa dipungut biaya, kami siap merespons dan terjun ke lokasi kebakaran,” pungkas Yusuf. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan