Jabar Bergerak Kembali Gaungkan Serbukatif ke Sekolah di Kota Bogor

BOGOR – Jabar Bergerak Kota Bogor konsisten mengajak peserta didik dan tenaga pendidik di lingkungan sekolah untuk terbiasa bertutur kata baik melalui gerakan Seribu Kata Positif (Serbukatif).

Program yang digagas Yentie Rachim selaku Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor sejak 2022 silam tersebut diharapkan menjadi ruang kontrol bagi para pelajar di lingkungan sekolah.

Yentie menjelaskan, untuk mengawali tahun 2023 ini pihaknya kembali menggencarkan program Serbukatif di SDN Cikaret 1, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Alhamdulillah antusiasme murid-murid di sekolah sangat luar biasa, dari mulai penyambutan hingga acara berlangsung. Kedatangan kami disambut dengan Hadroh dari siswa SDN Cikaret, Kepala Sekolah SDN Cikaret beserta guru-guru pengajar lainya, juga ada beberapa penampilan lainnya yang cukup meriah,” ungkapnya dikutip Jumat, 3 Februari 2023.

Dirinya menyebut, bahwa Jabar Bergerak melalui kegiatan Serbukatif merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter anak-anak yang dimulai dari membiasakan bertutur kata positif dan baik.

Dengan begitu, sambung dia, para murid di sekolah pada seluruh jenjang dapat menanamkan pesan moral yang didapat pada setiap sosialisasi gerakan Serbukatif tersebut.

“Saya berpesan kepada semua pihak khususnya siswa-siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, bahwa kita mulai dari kata-kata yang positif Insyaallah kedepannya akan selalu melakukan perbuatan dan berpikiran positif,” tuturnya.

Tak hanya itu, melalui program Serbukatif juga ditargetkan dapat membentuk karakter anak-anak dalam mempersiapkan Generasi Emas tahun 2045 menuju generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Istri Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim itu pun berharap atas berjalannya kegiatan tersebut menjadi ikhtiar Jabar Bergerak dalam pembekalan anak-anak berkata positif dan berperilaku positif.

“Ke depan program ini akan rutin dilakukan setiap minggunya ke sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA,” tandasnya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan