Pemkot Sambut Baik Persib Bandung Gunakan Stadion Siliwangi

BANDUNGPemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyambut baik terkait pengajuan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk menggelar pertandingan di Stadion Siliwangi.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku, bahwa pihaknya telah mempersilahkan Persib Bandung untuk melangsungkan laga kontra PSS Sleman di Stadion tersebut selain Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Kan ada dua stadion yang diajukan (Persib) termasuk mengajukan juga ke GBLA. Tapi GBLA kan sedang direnovasi untuk Piala Dunia U- 20. Jadi nggak bisa digunakan (Pertandingan),” ucapnya saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Kamis 3 Februari 2023.

Meski Stadion Siliwangi bukan ranah Pemkot Bandung, akan tetapi Yana mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik jika skuad Maung Bandung berlaga di stadion tersebut.

“Mangga itu mah silakan saja, kami sangat senang kalau bisa dilakukan di Kota Bandung. Tapi Stadion Siliwangi bukan ranah kita itu milik Kodam (3 Siliwangi),” imbuhnya.

Sebelumnya, Jelang Kontra PSS Sleman di laga lanjutan Liga 1 Musim 2022/2022 pada Minggu (5/2), Persib Bandung resmi mengajukan Stadion Siliwangi untuk dijadikan tempat atau venue pertandingan.

Direktur Utama (Dirut) PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, pihaknya telah mengajukan dua stadion yakin Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Siliwangi untuk tempat pertandingan laga kandang Persib di pekan ke-22 nanti.

“Kami sudah mengajukan usulan untuk main di GBLA atau Siliwangi. Jadi untuk permohonan itu sedang diproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Jadi mudah-mudahan hari Minggu nanti kami main di Bandung,” ucapnya di Bandung, Jumat 3 Februari 2023. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan