Resmi Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil Beberkan Alasannya  

Jabarekspres.com – Ridwan Kamil menjatuhkan pilihan kendaraan politiknya kepada Partai Golkar. Lalu apa yang membuat Gubernur Jabar ini terpincut untuk bergabung dengan partai berlambang pohon beringin ini?

Dalam keterangan pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023) sore, Ridwan Kamil menyebutkan ada tiga alasan paling kuat.

Pertama dirinya bergabung ke Partai Golkar karena sebagai partai tengah. “Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang Pancasilais, partai yang terbuka, sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya,” ujar Ridwan Kamil.

Pria berkacamata ini mengungkapkan  alasan kedua, karena sejarah panjang Partai Golkar yang menunjukkan sebagai institusi yang sangat terhormat.

“Sehingga besar kecilnya, maju mundurnya memang dari individu-individu nya. Maka juga (kalau) individu-individu ini berkualitas maka yang diuntungkan adalah Indonesia karena partai politik mengambil keputusan-keputusan yang menyangkut hajat hidup kita,” tuturnya.

 

Hubungan komunikasi yang baik antara dirinya dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi alasan ketiga dirinya memilih Partai Golkar.

“Kami sering berdiskusi urusan ekonomi, dalam kapasitas beliau di kabinet, juga hal-hal personal, ya. Waktu saya kena musibah, beliau hadir lebih dari sekali, menyampaikan simpati. Bagi saya, itu kemanusiawian, kehumanisan Pak Airlangga. Itu sangat saya apresiasi,” ujarnya.

 

Menurut Emil sapaan akrabnya, Partai Golkar selalu konsisten melakukan pembangunan untuk Indonesia sampai dengan hari ini.

“Membangun kekaryaan, progresif. Nah, itulah saya banget kira-kira. Saya orangnya enggak bisa diam. Saya ingin nya membangun, membereskan yang semrawut, meluruskan yang bengkok,’’ ungkapnya.

Orang nomor satu di Jabar ini juga dipercaya oleh Golkar menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

“Saya sebenarnya tidak meminta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya di posisi Wakil Ketua Umum di (bidang) Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu, Badan Pemenangan Pemilu,” ungkapnya.

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bergabung nya Ridwan Kamil sebagai kader Partai Golkar karena telah memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh partai nya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan