Dukung Pemulihan Pascagempa Cianjur, PLN Alirkan Penyambungan Listrik Sementara di Huntara

CIANJUR –  PT PLN (Persero) terus bersiaga menjaga kelistrikan pasca terjadinya gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan memberikan layanan penyambungan sementara di Hunian Sementara (Huntara)  penyintas atau korban gempa Cianjur.

Layanan sambung listrik sementara ini, merupakan wujud komitmen PLN sebagai bagian dari tim Satuan Tugas (satgas) Bencana BUMN. Hal itu dilakukan sebagai upaya meringankan duka para penyintas atau korban gempa Cianjur, sekaligus memberikan edukasi terkait bahaya ketenagalistrikan.

Bahkan kehadiran listrik sementara dari PLN ini pun dinilai sangat penting oleh masyarakat yang terdampak gempa salahsatunya Titin.

Titin mengaku, adanya listrik sementara ke Huntara sangat memberikan manfaat yang sangat positif bagi warga masyarakat yang benar-benar terdampak.

“Enggak hanya menerangi (Huntara), kehadiran listrik ini juga dapat memberi penghiburan,’’ katanya, Rabu (18/1).

Selain memberikan layanan listrik sementara, keamanan dalam penggunaan listrik juga menjadi perhatian dari PLN seperti melakukan pengecekan kepada kabel-kabel yang tidak berstandar SNI hingga penggunaan stop kontak bertumpuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *