Ingat! Waspada Pinjol Limit Besar yang Menjerat

JABAR EKSPRES – Penggunaan pinjaman online atau pinjol saat ini memiliki eksistensi yang tinggi dikalangan masyarakat. Kenapa tidak coba, tentu hal itu disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang memiliki masalah ekonomi yang memungkinkan untuk melakukan pinjaman online.

Pinjaman online sendiri saat ini banyak yang menawarkan layanan peminjaman uang secara online dengan limit yang besar yang nantinya dapat dibayar dengan jangka waktu tertentu. Kini pinjol semakin marak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Namun apakah anda tahu bahwa banyak risiko yang perlu di waspadai dengan melakukan peminjaman online dengan aplikasi-aplikasi pinjol yang sudah beredar saat ini. Tentu siapa yang tidak tergiur untuk melakukan pinjaman yang dapat diproses dengan cepaat bahkan dengan limit yang besar.

Perlu diketahui semenggiurkan bagaimanapun pinjaman online sendiri memiliki risiko besar yang perlu anda hadapi nantinya, risiko yang cukup berbahaya yang oerlu anda waspadai.

Berikut bahaya yang perlu anda ketahui mengenai penggunaan pinjol.

  • Data Pribadi yang Disalahgunakan

Saat melakukan proses peminjaman diketahui bahwa syarat yang biasa diminta oleh pihak aplikasi pinjol menggunakan KTP dan swafoto dengan memegang KTP, hal tersebut perlu anda waspadai karena hal tersebut dapat menjadi masalah apabila data pribadi anda di salahgunakan.

  • Teroran dari Debt Collector

Sudah tidak asing mengenai debt collector yang meneror pengguna pinjol, cara menagih yang dirasa berbahaya dan menakutkan yang perlu anda waspadai karena bet collector sendiri dapat menagih dengan terus meneror peminjam dengan kasar dengan mengabaikan rasa kemanusiaan. Bahkan bukan hanya si peminjam yang di teror, kerabat bahkan teman si peminjam juga ikut mendapatkan teroran tentunya hal tersebut sanagt mengganggu dan selalu merasa tidak aman dan tidak tenang.

  • Tergiur dengan Kemudahan Transaksi

Diketahui bahwa melakukan peminjaman online pada aplikasi pinjol mendapat kemudahan dalam melakukan prosesnya, hanya dengan melakukan beberapa tahap anda sudah dapat melakkukan peminjaman dengan uang yang langsung cair sehingga andapun tentu tergiur dengan pelayanan seperti itu.

Jumlah yang dipinjamkan juga dapat dengan nominal yan besar, sehingga banyak pula yang tergiur untuk meminjam dengan jumlah yang besar karena kemudahan dalam pengajuannya tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan