Harga Emas Antam Anjlok Rp 10.000, Dijual 1.032.000 per gram

Jabar Ekspres – Akibat kondisi ekonomi global yang belum ada kepastian, harga emas antam hari ini mengalami penurunan yang cukup cukup tajam.

Dikutip dari website Logammulia.com harga emas mengalami penurunan Rp 10.000. Penurunan ini terjadi setelah harga emas antan mengalami kenaikan pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2023 yang Bisa Transfer ke Rekening, Hasilnya Menggiurkan!!

Untuk harga emas antam yang dijual di logammulia.com dibandrol dengan harga Rp 1.032.000. Dengan begitu penurunan ini harus dijadikan kesempatan bagi yang ingin berinvestasi logam mulia itu.

Sedangkan untuk harga jual juga mengalmi penurunan sama sebesar Rp 10.000. Dengan penurunan ini diprediksi penjualan emas dipasaran akan sepi peminat. Sebab, kemungkinan banyak masyarakat yang lebih memilih menunggu sampai harga naik kembali.

BACA JUGA: Hanya Dengerin Musik Aplikasi Penghasil Uang ini Kasih Duit Rp 300.000!

Menurut pengamat pasar uang, pelemahan harga emas antam ini diakibatkan investor melakukan penguncian keuntungan.

Mereka lebih memilih berhati-hati dan membaca perkembangan ekonomi dan membaca perkembangan pembicaraan antara bank central dari seluruh dunia.

BACA JUGA: Baru Daftar Sudah Cair Rp 200.000! Web Survei Aplikasi Penghasil Uang Terbaru!

Sebelumnnya, perkembahngan harga emas antam sempat menguat tajam beberapa pekan terakhir. Namun akibat pengaruh suku bunga membuat harga emas mengalami pelemahan.

Selain itu adanya kekhawatiran terjadinya resesi ekonomi mengakibatkan kalangan investor lebih memilih menyimpan emas sebagai langkah antisipasi untuk hadapi perubahan ekonomi ke depan.

BACA JUGA: Cara Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023 Bisa Cair Rp 10 Juta!

Dibeberapa negara juga sudah menunjukan tanda-tanda melemahnya ekonomi dengan mulai menaikan suku bunga di berbagai negara akibat imbas terjadi inflasi yang cukup tajam.

Meski begitu, kenaikan harga emas antam ini, dirediksi tidak akan terus berlanjut mengingat ada minggu depan merupakan hari libur bagi negara AS.

BACA JUGA: Pinjaman Tanpa Agunan Rp 10 Juta Langsung Cair dari Pemerintah!

emas masih menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dengan cara aman dan mudah. Sehingga diprediksi harga emas antam ini akan kembali mengalami kenaikan pada bulan bulan berikutnya .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan