Link Tes Kemampuan Bahasa Inggris Gratis Untuk Melamar Pekerjaan

JABAR EKSPRES — Saat ini, Bahasa Inggris sudah menjadi hal yang sangat penting. Banyak hal-hal yang menjadikan kemampuan Bahasa Inggris sebagai syarat administratif, misalnya untuk melamar pekerjaan, sertifikasi, dan lainnya.  Jika kamu belum memilki sertifikat Bahasa Inggris, di artikel ini kamu akan menemukan link tes Bahasa Inggris secara gratis di EF SET.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, EF SET merupakan Tes Bahasa Inggris Standar yang desainnya khusus untuk memenuhi standard teknis yang tinggi. Misalnya tes-tes terstandardisasi lain yang ada, seperti TOEFL atau IELTS.

Tes ini lahir dari rancangan para ahli yang mengembangkannya selama lima tahun. Mereka merupakan para ilmuwan terkemuka dalam bidang penilaian Bahasa Inggris.

Saat ini, EF SET hanya menguji kemampuan membaca dan mendengar saja. Sementara itu, pengujian kemampuan berbicara dan menulis masih dalam fase perencanaan.

Meskipun tesnya tanpa biaya atau gratis, EF SET ini terbuat dari standard dan akurasi yang sama dengan tes bahasa inggris lainnya. Misalnya TOEFL, TOEIC, dan IELTS.

Semua konten tesnya pernah diujikan ke para pelajar internasional selama bertahun-tahun di semua tingkat CEFR. Common European Framework of Reference for Languages (CEFR) merupakan panduan untuk menjelaskan pencapaian pelajar bahasa asing yang telah mendapat pengembangan dan persetujuan Dewan Eropa.

Cara mengerjakan EF SET

  1. Buka laman EF SET.
  2. Klik ‘Start the Test’
  3. Jika kamu belum memiliki akun EF, kamu harus membuatnya terlebih dahulu.
  4. Kamu bisa memilih untuk daftar atau masuk menggunakan Facebook, Google, Linkedin, dan Email.
  5. Jika sudah masuk, kamu tinggal mengerjakan tesnya sesuai dengan arahan.

Hasil tes akan muncul ke emailmu.

Nantinya, hasil tes EF SET memberikan hasil yang menyeluruh mengenai kemahiran bahasa Inggris mereka dalam konteks standar yang diakui secara internasional.

Akan ada dua tes yang tersedia di EF SET yaitu Quick Check dan EF SET. Quick Check merupakan tes yang akan memberikan gambaran kemampuan bahasa Inggrismu secara umum.

Sedangkan, EF SET adalah tes yang berdurasi 50 menit dan khusus memberikan hasil yang lebih lengkap mengenai kemampuan Bahasa Inggris kamu yang sudah sesuai dengan tingkat CEFR dari A1 sampai C2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan