Siap Bersinergi dan Dukungan Ridwan Kamil, Ormas Gibas akan Rayakan HUT ke- 22 di Gedung Sate

BANDUNG – Organisasi Masyarakat Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi  atau Ormas Gibas) akan menggelar hari jadinya (HUT) ke- 22 di Kantor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disebut Gedung sate pada tanggal 21 Januari 2023 nanti. Mereka memberikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain menggelar haji jadianya atau HUT Ormas Gibas di Gedung Sate, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Gibas, Acep Sudrajat menjelaskan bahwa pihaknya juga akan mengundang orang nomor satu di Jabar Gubernur Ridwan Kamil untuk turut memeriahkan hari jadinya.

“Mudah-mudahan dengan seperti ini, itu sebagai salah satu bentuk dukungan kami terhadap beliau (Ridwan Kamil) dan Pemprov Jabar untuk bersinergi membantu  dalam hal membangun provinsi Jabar itu sendiri,” ujarnya usai rapat HUT ke- 22 Ormas Gibas di Hotel Grand Preanger Bandung, Kamis 29 Desember 2022.

Tak hanya bersinergi dengan Gubernur Jabar dan Pemprov Jabar, Acep menambahkan bahwa alasan dipilihnya Gedung Sate juga tak lain hal ormas tersebut lahir di Provinsi Jabar. Ormas Gibas juga selalu menjalin sinergi dengan Pemerinta Provinsi Jawa Barat dalam berbagai hal. Tujuannya untuk sama-sama memajukan Jawa Barat Juara, yang selama ini menjadi slogan warga Jabar.

“Ini (Gedung Sate) sebagai simbol Provinsi Jabar dan gedung pemerintahan juga yang memang sesuai daripada Gibas itu sendiri gabungan inisiatif barisan anak Siliwangi yang memang lahir di tanah Sunda tanah Jabar. Jadi kita ingin memperlihatkan bahwa ormas Gibas ini yang notabenenya dilahirkan di tanah Sunda,” ungkapnya.

Selain Ridwan Kamil, Dalam HUT ke- 22 nanti, Acep menambahkan bahwa pihaknya akan juga mengundang Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT), Boy Rafli dan Ketua DPR RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Insyaallah selain tokoh-tokoh dari jabar juga dari nasional akan kita undang seperti salah satunya kepala BNPT Pak Boy Rafli, dan juga pak la nyala. Itu akan kita undang mudah-mudahan beliau di tanggal tersebut akan hadir,” pungkasnya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan