5 Situs Freelance Terbaik untuk Mahasiswa yang Cari Kerja Sampingan

JABAR EKSPRES – Rekomendasi situs freelance terbaik untuk mahasiswa yang cari kerja sampingan. Situs Freelance atau situs kerja lepas memang kerap dicari berbagai kalangan terutama mahasiswa yang sedang mencari penghasilan tambahan.

Beberapa situs freelance untuk mahasiswa ini biasa digunakan banyak orang Indonesia untuk mencari kerja sampingan untuk mendapatkan penghasilan.

Berbagai jenis pekerjaan ditawarkan untuk Anda yang mempunyai keahlian khusus dalam suatu bidang. Dari mulai menulis, menyusun laporan, hingga editor grafis dan video.

Rekomendasi situs freelance untuk mahasiswa Indonesia yang akan kami paparkan ini bisa membantu Anda terkhusus mahasiswa dan pelajar untuk memperoleh penghasilan dari internet.

Meskipun bersifat harian lepas, patikan Anda bisa menangani kebutuhan klien secara profesional hingga tugas yang diberikan selesai, sehingga klien bisa memberikanmu sejumlah uang untuk jasa yang telah Anda kerjakan.

Sebelum memilih dan mendaftar situs freelance, pastikan mengumpulkan portofolio terlebih dahulu sesuai keahlian yang Anda miliki. Selain untuk dipacang di profil Anda, portofolio tersebut berguna untuk meyakinkan klien bahwa Anda memiliki keahlian yang mereka butuhkan.

Rekomendasi 5 Situs Freelance untuk Mahasiswa

Berikut adalah 5 situs freelance untuk mahasiswa  yang sedang mencari pekerjaan sampingan yang dikutip dari Hostinger.co.id.

  1. Sribulancer

5 Situs Freelance Terbaik untuk Mahasiswa yang Cari Kerja Sampingan

Jenis pekerjaan: Semua bidang, lebih sesuai pasar Indonesia

Kelebihan: Pembayaran via transfer bank dan E-wallet.

Sribulancer adalah situs freelance asal Indonesia untuk menemukan berbagai jenis jasa dan pekerjaan. Sribulancer juga merupakan salah satu yang terbesar dalam daftar situs freelance Indonesia.

Karena website ini lebih disesuaikan untuk pasar Indonesia, Anda bisa menemukan job yang mungkin akan lebih sesuai dengan keahlian Anda.

Selain itu, Sribulancer juga menyediakan sistem pembayaran via transfer bank sehingga akan lebih memudahkan segalanya, mengingat kartu kredit belum banyak digunakan di Indonesia.

  1. Freelancer Indonesia

5 Situs Freelance Terbaik untuk Mahasiswa yang Cari Kerja Sampingan

Jenis pekerjaan: Semua bidang.

Kelebihan: Pilihan jasa dan pekerjaan sangat banyak.

Rekomendasi situs freelancer.co.id untuk mahasiswa selanjutnya adalah freelancer indonesia. Website atau situs freelance online untuk mencari uang tambahan ini menjadi pasar crowdsourcing terbesar dengan 32 juta user terdaftar. Banyaknya jumlah user tersebut menjadikan platform ini sebagai penyedia ribuan pekerjaan terbesar di Indonesia yang bisa Anda pilih sebagai seorang freelancer.

Tinggalkan Balasan