Mixue Viral Trending di Twitter, Netizen: Malaikat Pencatat Ruko Kosong

JABAR EKSPRES — Siapa yang tak mengenal Mixue? Bisnis waralaba yang sudah merambah secara internasional ini memang sudah memiliki cabang di mana-mana. Tidak hanya di kota-kota besar saja, wilayah kabupaten pun sudah berdiri banyak cabang waralabanya.

Gerai ini menawarkan es krim dan teh serta minuman-minuman segar. Harganya yang affordable pun membuat banyak orang menyukainya.

Awal Mula Mixue

Bisnis milik Zhang Hongchao ini bermula saat ia masih duduk di bangku kuliah sebagai mahasiswa tahun keempat. Saat itu, ia meminjam uang sebagai modal kepada neneknya untuk memulai bisnis di tahun 1997. Itulah kenapa ada embel-embel ‘since 1997’ di setiap gerai Mixue.

Brand waralaba minuman dan es krim ini berasal dari negara Cina dan pertama berdiri tahun 2017. Ikon dari Mixue bernama Snow King yang merupakan manusia salju.

Tiga tahun setelahnya, waralaba ini mulai masuk ke Indonesia. Cabang pertamanya yaitu di Mal Cihampelas Walk Kota Bandung, kemudian mulai melebar ke Jakarta.

Kini, tidak hanya di Bandung dan Jakarta saja, gerainya sudah tersebar di tiga pulau di Indonesia. Yaitu Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali. Lima bulan lalu saja, tercatat bahwa Mixue sudah memiliki 300 gerai di Indonesia.

Itulah sebabnya mengapa gerai es krim dan minuman ini ramai menjadi bahan perbincangan warga Twitter sebagai Malaikat Pencatat Ruko Kosong. Sebab, di kota Bandung sendiri jarak antara gerai yang satu dengan gerai yang lainnya tidak terlalu jauh.

Melihat banyaknya gerai Mixue yang benar-benar seperti menginvasi kota, banyak netizen Twitter yang mengeluarkan cuitan lucu. Seperti akun Twitter @risolmayonnaise yang menulis, “di mana bumi dipijak di situ mixue dijunjung”.

Dan akun Twitter @undipmenfess yang membuat cuitan, “-dips! help bgt ini mixue udah menjajah kota semarang (emoji) the real malaikat pencatat ruko kosong”.

Tak hanya cuitan, netizen Twitter juga mengunggah foto maupun video seperti maskot Snow King yang sedang berdansa bersama Ondel-Ondel di Jakarta. Atau ada juga yang membuat tweet berupa gambar gerai Mixue yang sudah masuk ke dalam kartun SpongeBob Squarepants dan game Harvest Moon.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan