Dapatkan Saldo DANA Rp700 Ribu dari Pemerintah Lewat Kartu Prakerja

JABAR EKSPRES – Anda bisa mendapatkan saldo DANA Rp700.000 dari pemerintah lewat program pelatihan Kartu Prakerja. Simak artikel ini sampai akhir, untuk mengetahui caranya.

Lewat program Kartu Prakerja, Anda bisa berkesempatan mendapatkan saldo DANA sebesar Rp700.000 yang langsung ditransfer ke akun Anda.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti program pelatihan gratis hingga tuntas di Kartu Prakerja, kemudian saldo DANA Rp700.000 akan langsung muncul di akun DANA Anda.

Untuk saat ini pemerintah masih belum membuka pendaftaran Kartu Prakerja, dan kabarnya akan dibuka pada awal tahun depan.

Program Kartu Prakerja ini bisa diikuti oleh masyarakat Indonesia yang berminat ingin meningkat skill sekaligus mendapatkan uang tambahan senilai Rp700.000.

Berdasarkan peraturan di tahun sebelumnya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para pendaftar jika ingin lolos seleksi, seperti berikut ini.

Syarat

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah berusia 18 tahun hingga 64 tahun.
  • Tidak sedang menempuh Pendidikan formal seperti sekolah atau kuliah.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK.
  • Pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.
  • Bukan pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI atau Polri.
  • Bukan merupakan kepala desa dan perangkat desa dan direksi/komisaris/dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga yang boleh mendaftar Kartu Prakerja.

Pendaftaran akan dilaksankan secara serentak dan online melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Jika Anda lolos seleksi, Anda akan mendapatkan total insentif Rp4,2 juta, tetapi yang bisa dicairkan hanya Rp700.000. Sementara, insentif Rp3,5 juta bisa digunakan untuk membeli pelatihan untuk meningkatkan skill sesuai minat Anda.

Insentif Rp700.000 tersebut bisa dicairkan melalui nomor rekening bank (BNI dan BCA), atau akun e-wallet (OVO, LinkAja, Gopay, DANA).

Jika Anda ingin mencairkan insentif Rp700.000 lewat e-wallet DANA, Anda bisa langsung pilih e-wallet tersebut, lalu sambungkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan