Baru! Instagram luncurkan fitur baru, bisa berkeluh kesah dengan followes!

JABAR EKSPRES – Instagram sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak digemari oleh semua orang, memang kerap meluncurkan fitur terbaru demi para pengguna setianya.

Beberapa waktu yang lalu, para pengguna instagram kembali membicarakan mengenai fitur yang baru saja muncul di aplikasi tersebut. Fitur ini dikenal dengan nama notes atau catatan yang bisa digunakan untuk mengunggah status secara singkat pada aplikasi untuk seluruh penggunanya.

Fitur ini telah hadir sejak tanggal 14 Desember 2022 dan secara serentak sudah bisa digunakan oleh para pengguna. Meta sendiri berharap bahwa fitur ini bisa membantu para penggunanya untuk bisa lebih aktif dalam bersosialisasi melalui Instagram.

Lantas, sebenarnya bagaimana cara menggunakan notes pada fitur baru Instagram ini dengan tepat? Pada dasarnya fitur notes atau catatan ini berbentuk seperti pesan atau status singkat yang bisa diunggah oleh para penggunanya. Kamu hanya bisa membuat status sebanyak 60 karakter menggunakan teks dan emoji.

Jika dilihat secara sekilas, fitur notes hampir mirip dengan tweet di Twitter. Namun, keduanya berbeda karena karakter yang dimiliki oleh notes sendiri begitu sedikit dan terbatas. Sementara melalui Twitter, kamu bisa mengirimkan tweet sebanyak 280 karakter.

Notes sendiri juga memudahkan kamu untuk bisa membatasi siapa saja yang dapat membaca unggahan kamu. Saat membuat notes, kamu hanya bisa mengirimkannya kepada pengikut instagram kamu saja.

Bentuk dari notes sendiri seperti bubble kecil yang muncul saat membuka daftar DM instagram. Notes ini membantu pengguna instagram  untuk saling berbagi apa yang sedang mereka lakukan atau pikirkan.

Buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba untuk menggunakan fitur baru dari Instagram ini, tidak perlu merasa khawatir. Cara menggunakan notes Instagram ini cukup mudah, Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah pastikan bahwa aplikasi Instagram yang kamu gunakan sudah diperbarui. Jika belum, maka kamu bisa memperbaharuinya terlebih dahulu.

Hingga saat ini, fitur notes ini hanya bisa kamu akses melalui aplikasi yang terpasang di HP. Jika kamu mengakses akun Instagram melalui website, maka fitur notes ini tidak akan muncul,

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan