Profil Widuri Putri, Pemeran Amanda di Cek Toko Sebelah 2 dengan Segudang Prestasi

JABAR EKSPRES — Sebenarnya, nama Widuri Putri sudah tidak terlalu asing di industri perfilman di Indonesia. Meskipun usianya baru menginjak 12 tahun di tahun ini, ia sudah terlibat dalam banyak film. Salah satunya ialah film Keluarga Cemara dan sekuelnya, dengan memerankan tokoh Ara.

Bernama lengkap Widuri Putri Sasono, ia lahir di Jakarta pada tanggal 14 Juni 2010. Putri kedua dari pasangan aktor Dwi Sasono dan Widi Mulia ini juga merupakan penyanyi dan penulis lagu. Widuri bersama kakak dan adiknya bergabung dalam trio Dru Widuri Den.

Awal mulanya, ia tidak ada keinginan untuk mengikuti ayahnya terjun ke dunia akting. Namun, sang ibulah yang sering meyakinkan Widuri untuk menggeluti seni peran.

“Aku coba casting dan keterima. Setelah film selesai ada film lagi, terus ada lagi. Pokoknya, setelah Keluarga Cemara, kayaknya aku langsung mikir cita-citaku sekarang mau jadi aktor deh,” lanjutnya lagi.

Meskipun baru aktif di dunia hiburan mulai dari tahun 2018, tetapi ia sudah mendapatkan banyak penghargaan dan nominasi. Berikut merupakan penghargaan dan nominasi yang Widuri raih dalam empat tahun berturut-turut.

2019
  1. Penghargaan Piala Maya dengan kategori Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih dalam film Keluarga Cemara.
  2. Penghargaan Indonesian Movie Actors Awards dengan kategori Pemeran Anak-anak Terbaik dalam film Keluarga Cemara.
  3. Penghargaan Festival Film Bandung, dengan kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Film Bioskop dalam film Keluarga Cemara.
2020
  1. Penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards, dengan kategori Pendatang Baru Terbaik dalam film Keluarga Cemara.
2021
  1. Penghargaan Piala Maya dengan kategori Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih dalam film Buku Harianku.
  2. Penghargaan Indonesian Movie Actors Awards, dengan kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam film Buku Harianku.
  3. Penghargaan Anugerah Musik Indonesia, dengan kategori Duo/Grup/Kolaborasi Anak-anak Terbaik dengan karya “Jajan” (bersama Dru & Den).
  4. Penghargaan Piala Maya, dengan kategori Lagu Tema Terpilih, dengan karya “Kejutanku” (bersama Muzakki, Ali Fikry, Ocean Fajar, dan Malka Hayfa dalam OST. Nussa).
2022
  1. Penghargaan Anugerah Musik Indonesia, dengan kategori Duo/Grup/Kolaborasi Anak-anak Terbaik dengan karya “Harta Berharga” (bersama Adhisty Zara & Muzakki untuk OST. Keluarga Cemara 2).
  2. Penghargaan Anugerah Musik Indonesia, dengan kategori Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik, dengan karya “Piknik” (bersama Widi Mulia & Ana Achjuman), dengan penampilan oleh Dru Widuri Den.
  3. Penghargaan Festival Film Wartawan Indonesia, dengan kategori Aktris Pendukung Terbaik – Kategori Film Drama dalam film Keluarga Cemara 2.
  4. Penghargaan Indonesian Movie Actors Awards, dengan kategori Pemeran Anak-Anak Terbaik, dalam film Keluarga Cemara 2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan