Siapa Bakal Menangis? Inggris vs Prancis Jadi Laga Paling Panas di Piala Dunia 2022

Jabarekspres.com —  Perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis diprediksi bakal menjadi salah satu laga paling panas di event sepak bola terakbar  dunia kali ini.

Kedua raksasa sepak bola Eropa itu bakal bertemu pada Minggu 11 Desember 2022 pada pukul 02:00 WIB di Al bayt Stadium.

Inggris vs Prancis sendiri pernah bertemu dua kali di Piala Dunia. Dari dua laga itu Perancis selalu kalah. Laga pertama pada tahun 1966 Inggris menang dengan skor akhir 2-0 dan pada 1982 berakhir 3-1.

Berbeda dengan nanti yang bertemu di fase gugur, di dua tahun lalu mereka bertemu di fase grup.

Nah, di fase gugur nanti apakah Inggris mampu mempertahankan kemenangan? Atau sebaliknya, harus dipaksa oleh Prancis untuk segera angkat koper dari Qatar?

Siapakah yang bakal menangis dan hilang kesempatan menjadi juara?

Laga dini hari nanti banyak diprediksi bakal menjadi salah satu laga paling seru yang tersaji di Piala Dunia Qatar 2022. Pasalnya, selain kedua tim mempunyai nama besar dikancah persepakbolaan dunia. Mereka juga sama-sama ingin meraih tiket ke semifinal.

Terlebih sebagai juara bertahan, tentunya Prancis ingin kembali meraih kesuksesan di Piala Dunia ini. Begitu juga Inggris yang tentunya ingin merasakan menjadi juara di Piala Dunia.

Untuk melaju ke babak delapan besar, perjalanan Inggris bisa disebut berjalan mulus. Mereka menjuarai grup B dengan rekor tak terkalahkan dan mengantongi poin tujuh.

Sementara di babak 16 besar Inggris menaklukan Senegal dengan skor 3-0. Jadi menghadapi Prancis ini bisa disebut laga sebenarnya bagi pasukan The Three Lions ini.

Di sisi lain tentu Prancis juga bakal menampilkan permainan terbaiknya. Mereka tak ingin kesempatan mempertahankan gelar juara bertahan hilang begitu saja.

Ambisi Les Blues untuk mendapat gelar juara dunia ketiga kali ini pastinya tak akan disia-siakan.

Untuk sampai ke fase delapan besar, pasukan Didier Deschamps ini tak semulus Inggris. Kendati demikian Prancis tetap memuncaki klasemen Grup D dengan poin enam.

Di fase grup, mereka berhasil mempecundangi Australia 4-1, kemudian menang atas Denmark 2-1 dan harus menderita kekalahan dari Tunisia 3-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan