Motivasi Tingkat Tinggi, Waktunya Kamu Menambah Nilai Dalam Diri

JABAR EKSPRES- Banyak orang yang keliru, mereka tak pernah sadar bahwa sampai saat ini mereka sedikitpun tidak menambah nilai pada diri masing-masing. Hatinya selalu berbicara tentang keinginan mereka yang selalu ingin dihargai. Padahal, bagaimana orang akan mengahargai, kjika kamu saja tak pernah memberikan nilai pada diri kamu sendiri. Sedangkan untuk menghargai, kita harus terlebih dahulu mengetahui nilai.

Ketika dirimu menginginkan sebuah penghargaan dari seorang pejabat sampai tukang kupat atau penghargaan siapapun, tetap ayang harus kamu lakukan adalah menambah nilai dalam diri. Lalu? apa yang bisa kita lakukan untuk menambah nilai dalam setiap diri?

Sebetulnya, sangat banyak banget hal yang akan menambah nilai pada diri kita masing-masing, salah satu contohnya adalah dengan berkarya. Rasakan saja perbedaan nya, saat kamu belum memiliki karya, dengan kamu yang telah memiliki karya.

Pasti sensasinya akan berbeda, orang-orang yang memandang kamu pun akan berbeda, jika pada saat itu kamu tidak memilki karya, mungkin orang-orang disekitarmu akan biasanya memandang dirimu, tapi berbeda dengan kamu yang telah memilki karya, orang-orang disekitarmu akan lebih segan melihat mu. Nah, secara tidak langsung, sebetulnya kamu telah menambah nilai dalam dirimu.

Contoh lain, kita ambil dari tokoh penemu lampu, yakni Thomas alfa Edison. Saat dia belum mengalami  keberhasian dalam menciptakan lampu, orang-orang sangat merendahkan dia, bahkan pernah ada yang menyebutnya orang gila. Namun ketika dia mampu menaklukan dalam membuat lampu tersebut, orang-orang yang ada sekitarnya sangat tersanjung dan terkagum-kagum, hingga tak ada lagi yang berani untuk merendahkan dia. saat Thomas menambahkan nilai pada diri denagn kesuksesan tidak ada lagi yang merendahkan, justru sebaliknya, mereka meninggikan.

Maka dari itu, lakukanlah hal-hal sekecil apapun yang dapat menambah nilai dirimu !! Setiap tantangan, setiap halangan dan setiap cobaan akan berbuahkan sebuah pembelajaran, dan ketahuilah, sesungguhnya itu yang akan membentukmu, membuat mu tangguh, dan menjadikan mu no satu.

Jangan pernah kenal kata lelah, karna lillah akan selalu mendorong mu saat lemah. Jangan pernah terus-terusan mengungkit kesalahan ataupun kegagalan, karnasebenarnya, itu merupakan bibit kemenangan. Rasakanlah 1000 kegalan, maka kamupun akan merasakan 1000 kemenangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan