Memeriahkan Perayaan Natal 2022, Berikut Kue Unik Dari Berbagai Negara

Jabarekspres.com- Perayaan natal biasa dilakukan dengan penuh suka cita oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia. Untuk memeriahkan perayaan natal, terdapat kue unik dari berbagai negara yang bisa disajikan saat natal 2022.

Perayaan natal identik dengan pernak-pernik yang didominasi oleh warna merah dan hijau. Selain pernak-pernik, kue juga biasa disajikan sebagai suguhan yang harus ada pada saat perayaan natal.

Kue yang biasa disajikan identik dengan rasa yang manis dan bentuk yang cantik, yang sangat cocok disajikan untuk kumpul bersama.

Ternyata masing-masing negara memiliki keunikan pada kue mereka saat perayaan natal, apasih keunikannya?

Berikut hasil kutipan dari The Daily Meal dan Mashed, kue khas dari berbagai negara saat perayaan natal.

Indonesia – Klapertart

Kue ini mrupakan sajian khas Manado yang dibuat dengan campuran daging kelapa muda dalam proses pembuatannya.

Klapertart memiliki cita rasa manis manis yang dihasilkan dari susu dan mentega. Kue ini biasa disantap sesudah makan besar yang digunakan sebagai makan penutup.

Jerman – Christstollen

Kue ini terlihat seperti roti biasa yang ditaburi oleh gula halus seperti pada umumnya. Namun, jika dilihat dengan lebih detail, roti terlihat lebih padat karena ternyata terdapat banyak isian didalamnya.

Roti tersebut memiliki isian campuran dari mentega, kacang almond, buah segar, buah kering, kacang-kacangan, rempah, dan dilapisi gula bubuk atau gula icing. Kemudian proses masaknya dengan dipangang. Ini merupakan salah satu kue tradisional Jerman.

India – Allahabadi cake

Kue ini terbuat dari campuran mentega, jahe, pala, kayu manis, petha (permen lembut india), fuli, rum, dan biji adas. Cara pembuatnnya sendiri dibuat dengan cara tradisional dan di panggang.

Allahakbar cake merupakan kue rum India yang berasal dari Allahabad.

Inggris – Christmas cake

Kue ini merupakan kue buah buatan inggris dengan resep dan bentuk yang bervariasi yang biasa ada saat natal.

Christmas cake dibuat dua bulan  lebih awal sebelum natal. Pembuatannya sendiri dengan direndam dalam brandy atau minuman yang dibuat dari anggur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan