Lima Rekomendasi Tempat Camping di Jawa Barat Untuk Mengisi Libur Sekolah

JABAR EKSPRES — Memasuki bulan Desember, banyak orang yang menunggu momen liburan sekolah. Momen libur sekolah bisa menjadi waktu yang tepat bagi para siswa yang ingin mencari hiburan setelah melewati Penilaian Akhir Semester (PAS). Waktu untuk liburan sekolah di setiap provinsi berbeda-beda, berdasarkan keputusan Dinas Pendidikan di provinsinya masing-masing. Di Jawa Barat sendiri, libur sekolah dimulai tanggal 26 Desember 2022 sampai 7 Januari 2023. Terhitung total ada 13 hari libur anak sekolah. Sudahkah Anda merencanakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan sepanjang libur panjang tersebut? Bagi yang menyukai tempat sejuk seperti alam, Anda bisa mencoba camping. Berikut beberapa rekomendasi tempat camping di Jawa Barat.

Mandalawangi Camping Ground Cianjur

Mandalawangi Camping Ground ini berlokasi di Komplek Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tempat ini beroperasi 24 jam dengan harga tiket Rp27.500 per orang untuk kegiatan camping. Karena berlokasi di kaki Gunung Gede, tempat camping ini diklaim sebagai tempat camping di daerah Cianjur yang paling top. Memiliki fasilitas wisata yang lengkap, Anda juga akan disuguhi pemandangan alam yang indah seperti sungai, hutan, dan danau Mandalawangi. Area parkir dan toiletnya pun aman. Para pengunjung di sini bisa menggunakan gazebo untuk beristirahat.

Jika Anda tidak memiliki peralatan camping, Anda bisa menghubungi pengelola untuk mendapatkan paket camping dengan harga Rp100.000 per orang, dan sudah mendapatkan makanan dan cemilan.

Oh ya, jika ingin datang dan camping di sini Anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Sukamantri Camping Ground, Bogor

Sukamantri Camping Ground berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Tamansari Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat. harga tiket masuknya Rp25.000 dengan jam buka 24 jam. Hal yang membedakan tempat camping ini dengan yang lainnya ialah Sukamantri Camping Ground ini lebih memfokuskan kondisi alam yang masih alami dan asri, sehingga tidak banyak bangunan yang terdapat di area camping ground ini.

Ranca Upas Camping Ground, Bandung

Ranca Upas Camping Ground menjadi salah satu surga berkemah di Jawa Barat karena di sini terdapat berbagai macam kegiatan dan berbagai macam wahana untuk menemani camping Anda. Harga tiket masuknya pun sangat murah, yaitu Rp25.000. Kemudian, jika tidak ingin repot membawa peralatan camping, Anda bisa menyewa peralatan lengkap seperti kompor, tenda, matras, dan lainnya dengan harga mulai dari Rp100.000. di sini juga sudah dilengkapi toilet, warung makan, dan juga gazebo. Bagi yang ingin melakukan camping di sini, jam operasionalnya yaitu 24 jam. Ranca Upas Camping Ground ini beralamat di Jl. Raya Ciwidey – Pantengan KM 11 Kec. Rancabali, Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan