Lima Rekomendasi Tempat Camping di Jawa Barat Untuk Mengisi Libur Sekolah

JABAR EKSPRES — Memasuki bulan Desember, banyak orang yang menunggu momen liburan sekolah. Momen libur sekolah bisa menjadi waktu yang tepat bagi para siswa yang ingin mencari hiburan setelah melewati Penilaian Akhir Semester (PAS). Waktu untuk liburan sekolah di setiap provinsi berbeda-beda, berdasarkan keputusan Dinas Pendidikan di provinsinya masing-masing. Di Jawa Barat sendiri, libur sekolah dimulai tanggal 26 Desember 2022 sampai 7 Januari 2023. Terhitung total ada 13 hari libur anak sekolah. Sudahkah Anda merencanakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan sepanjang libur panjang tersebut? Bagi yang menyukai tempat sejuk seperti alam, Anda bisa mencoba camping. Berikut beberapa rekomendasi tempat camping di Jawa Barat.

Mandalawangi Camping Ground Cianjur

Mandalawangi Camping Ground ini berlokasi di Komplek Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tempat ini beroperasi 24 jam dengan harga tiket Rp27.500 per orang untuk kegiatan camping. Karena berlokasi di kaki Gunung Gede, tempat camping ini diklaim sebagai tempat camping di daerah Cianjur yang paling top. Memiliki fasilitas wisata yang lengkap, Anda juga akan disuguhi pemandangan alam yang indah seperti sungai, hutan, dan danau Mandalawangi. Area parkir dan toiletnya pun aman. Para pengunjung di sini bisa menggunakan gazebo untuk beristirahat.

Jika Anda tidak memiliki peralatan camping, Anda bisa menghubungi pengelola untuk mendapatkan paket camping dengan harga Rp100.000 per orang, dan sudah mendapatkan makanan dan cemilan.


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *