Ciwidey, Surga Glamping untuk Menghabiskan Libur Natal dan Tahun Baru

JABAR EKSPRES — Memasuki bulan Desember artinya sama dengan menyambut liburan. Entah itu libur Hari Natal, libur Tahun Baru 2023, maupun libur sekolah. Banyak aktivitas untuk menghabiskan waktu liburanmu seperti bermain, menonton film, belajar hal baru, dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi yang senang kedamaian dan suasana alam, kamu bisa memilih kegiatan camping. Namun, di musim hujan seperti ini, glamping (glamour camping) bisa menjadi pilihan yang cocok bagi kamu yang tidak mau terlalu repot jika harus camping di alam terbuka. Bagi yang tinggal di kota Bandung dan sekitarnya, berikut beberapa rekomendasi glamping di Ciwidey yang bisa jadi pilihan untuk menghabiskan liburanmu.

Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping ini memiliki suasana rasa Bali ini berlokasi di Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Kelurahan Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, tempat ini menjadi salah satu tempat glamping terbaik karena memiliki fasilitas yang lengkap untuk melakukan kegiatan di dalam ruangan maupun luar ruangan. Terdapat fasilitas outdoor seperti rafting, outbond, dan walk tracking.

Untuk meningap, pilihan resort-nya pun banyak. Mulai dari resort untuk pasangan, hingga untuk keluarga dengan kapasitas maksimal 12 orang. Harga tiket masuknya cukup murah yaitu Rp20.000, sementara untuk menginap di sini harganya mulai dari Rp1.165.000 hingga Rp.5.000.000 per malamnya. Harganya yang cukup mahal sebanding dengan suasana dan fasilitas yang didapat. Di sini Anda bisa request floating breakfat, kolam tenang di ketinggian, sampai tempat bersantai yang cocok untuk berfoto.

Glamping Lakeside Rancabali

Nama Glamping Lakeside Rancabali tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta wisata. Jika kamu memilih untuk melakukan glamping di sini, kamu akan mendapatkan pemandangan alam yang sangat indah. Di antaranya ialah pemandangan kebun stroberi dan teh.

Selain itu, ada juga pemandangan Situ Patenggang yang menjadi ikon wisata utama di tempat ini. Kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau dengan harga Rp30.000 saja. Untuk harga melakukan glamping di sini, dimulai dari Rp1.140.000 hingga Rp2.040.000. selain itu, ada juga tempat kulineran di sekitar lokasi glamping dengan harga mulai dari Rp9.000. Oh ya, Glamping Lakeside Rancabali ini berlokasi di Jl. Raya Ciwidey – Patengan KM 39 Rancabali, Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan