Link Lengkap Daftar Penerima Bansos dan BLT dan Cara Cek Data Nama

JABAR EKSPRES – Kami akan memberikan link daftar penerima Bansos BLT yang cair pada bulan Desember 2022 ini dan cara cek daftar namanya.

BLT adalah singkatan dari Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah yang diberikan khusus untuk masyarakat yang membuntuhkan untuk menunjang kebutuhan ekonomi. Masyarakan bisa cek nama melalui link daftar penerima bansos dan BLT yang cair pada bulan Desember 2022.

Beberapa jenis bantuan sosial (bansos) direncanakan akan cair pada Desember 2022 ini. Bantuan langsung tunai (BLT) akan diberikan dalam jenis berbeda-beda, yaitu dalam bentuk uang tunai, kebutuhan pokok, maupun pencairan yang vbisa dilakukan melalui rekening Bank.

Kami akan memberikan link cek bansos lengkap dari mulai BLT Subsidi Upah hingga BLT untuk penyandang disabilitas.

Jangan lupa, sebelum mengecek daftar penerima BLT, Anda harus mendaftarkan data diri terlebih dahulu ke RT dan RW setempat sebelum keputusan penerimaan bantuan diumumkan.

Berikut adalah Link lengkap Daftar Penerima Bansos dan BLT dan Cara Cek Data Nama

  1. BLT Subsidi Upah

BLT yang adalah Bantuan dari pemerintah yang diburu masyarakat adalah Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022. Jumlah dana BLT Subsidi upah akan diberikan sebesar Rp 600 ribu per penerima manfaat. BLT ini diperuntukkan khusus bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta/bulan atau disesuaikan dengan nilai Upah Minimum Provinsi (UMP) atau kabupaten/kota.

Program BLT yang dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini, telah dijadwalkan cair selama bulan September 2022.

  1. BLT BBM

Pasca kenaikan harga BBM, pemerintah akan menyalurkan BLT BBM pada Desember 2022. Realisasi penyaluran BLT BBM baru setengah dari alokasi anggaran. Adapun jumlah dana BLT BBM yang akan dicairkan adalah Rp 600 ribu per penerima manfaat.

Berdasarkan laporan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, alokasi anggaran untuk BLT BBM sebesar Rp 12,4 triliun. Hingga akhir Oktober 2022 sudah terealisasi Rp 6,21 triliun.

  1. Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program bantuan dan pelatihan yang diberikan kepada para pencari kerja, pekerja/buruh terkena PHK, atau pengusaha kecil yang terdampak pandemi COVID-19. Hingga tahun 2022 ini, program kartu prakerja telah berjalan selama 45 gelombang. Program ini masih akan terus berjalan hingga waktu yang belum ditentukan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan