Cek Fakta, Benarkah Ada Saldo DANA Gratis dari Pemerintah?

JABAR EKSPRES – Belakangan ini ramai kabar saldo DANA gratis yang langsung cair dari pemerintah hingga Rp 2 Juta lewat aplikasi yang bisa Anda unduh langsung di Playstore, benarkah fakta tersebut?

Artikel tersebut memuat cara mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah adalah melalui aplikasi resmi  yang diluncurkan pemerintah untuk para penerima bansos.

Diketahui, kamu harus melalui beberapa langkah untuk bisa mendapatkan saldo tersebut yang bisa langsung cair ke akun kamu.

Jika kamu ingin dapat saldo DANA gratis dari pemerintah yang bisa langsung cair, kami akan membeberkan caranya beserta fakta tentang kebenaran kabar tersebut.

Pemerintah diketahui telah membagikan bantuan sosial (bansos) ini untuk masyarakat sejak tahun 2020.

Tentu ini menjadi program yang sangat ditunggu masyarakat karena dianggap akan bisa membantu perekonomian.

Program ini bernama Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah diumumkan sejak November 2022 lalu.

Adalapun kategori penerima PKH adalah sebagai berikut :

  1. Bantuan bagi anak usia dini sebesar 750 ribu rupiah dan dalam satu tahun total bantuannya sebesar 3 juta rupiah.
  2. Bantuan untuk ibu hamil atau sedang nifas sebesar 750 ribu rupiah tiap tahap dalam satu tahun akan mendapat 3 juta rupiah.
  3. Bantuan untuk penyandang disabilitas adalah sebesar 600 ribu dengan jumlah bantuan dalam satu tahun adalah 2 juta rupiah.
  4. Bantuan bagi anak sekolah dasar, SMP, dan SMA adalah 225 ribu rupiah, 375 ribu rupiah, 500 ribu rupiah tiap pencarian yang dilakukan secara bertahap.
  5. Bantuan untuk yang lanjut usia (lansia) sebesar 600 ribu rupiah tiap pencairan.

Jika ditotal, jumlah yang akan diterima penerima dana bantuan adalah Rp600 ribu hingga Rp3 juta. Informasi pembagian saldo DANA tersebut adalah benar namun harus melalui beberapa mekanisme pendaftaran.

Link pendaftaran melalui aplikasi akan kami berikan untuk kemudahan Anda dalam memeriksa siapa saja penerima bantuan melalui rekening dan saldo DANA dari pemerintah.

Terlebih dahulu kamu harus memasukkan data diri yaitu KTP dan KK dan berfoto dengan KTP. Kemudian, pilih menu “daftar”, masukkan informasi pribadi Anda, dan pilih jenis bantuan dana sosial yang sesuai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

25 komentar

  1. saya dari dulu ga pernah menang bantuan apa pun sedangkn hidup saya susah saya kerja serabutan sebagai pencari rongsokan anak saya 3 msh kcil semua dan saya rumah juga ngontrak tpi sampai saat ini ga ada bantuan dri mana pun..tolong bantuan y tepat sasaran pada yg membutuhkn nya terima kasih

  2. Kpda.yth.bpk.pemerintah.pengendali negara..saya rakyat.indonesia.yng semestinya di perhatikan seperti rakyat yang lain nya.sbgimana mereka selalu mendapat bantuan.kok.kenapa saya cuma nonton.dan tidak.di.perhatikan.pdhl.saya.terjepit.mslh.ekonomi.anak saya.2.perlu biaya.sekolah.demi kelangsungan.belajar.bagi.anak2ku. semoga.keluhan ini di.perhatikan oleh.segenap.pemerintah.selaku.pemersatu.bangsa.wslm. RAKYAT INDONESIA

  3. kepada pemerintah yang terhomat saya juga ingin merasakan bantuan seperti yang lain nya saya pun berhak tapi mengapa sangat sulit ketika yang lain mendapatkan terusan bantuan pkh bpnt subsidi kip dll..tapi tidak dengan keluarga saya yang hanya menelan ludah saya punya anak kembar yang sedang dalam pengobatan paru2dan anak sekolah segala macam bantuan sesalalu gak pernah dapat🙏