5 Tips Atasi Stres Saat Liburan

Jabarekspres.com – Pada artikel ini Anda akan mengetahui 5 tips atasi stres saat liburan. Sehingga, Anda bisa lebih menikmati waktu liburan yang sudah ditentukan.

Sebagian orang ingin mengurangi stres dengan pergi liburan, tetapi tidak semua kegiatan berlibur menyenangkan, ada saja hal yang membuat Anda stres atau bahkan semakin stres.

Tentu saja Anda ingin menikmati waktu liburan Anda dengan sempurna dan jauh dari rasa stres yang mengganggu momen liburan Anda.

Dalam artikel ini, Anda bisa mengecek lima tips atasi stres pada saat liburan, agar masa liburan Anda lebih indah.

Dikutip Jabarekspres.com dari Heathline, berikut ini lima tips atasi stres saat liburan.

  1. Antisipasi Stres

Siap atau tidak, stress kemungkinan besar akan muncul di beberapa momen saat liburan berlangsung. Tetapi, Anda bisa mempersiapkan hal terburuk yang kemungkinan akan muncul.

Anda bisa melakukan identifikasi pemicu stres Anda sendiri, baik itu perencanaan di jauh hari agar lebih matang, serta perhatikan pemicu stress yang dihadapi orang lain.

Menurut ahli, liburan sendiri dapat meningkatkan emosi satu sama lain, baik dari keluarga atau teman yang akan Anda ajak liburan.

“Liburan secara alami meningkatkan emosi dan menyatukan keluarga yang memiliki pola perilaku yang berulang dari tahun ke tahun,” kata ketua Workplace Stress Board di American Institute of Class di Fort Worth, TX dr. Cynthia Ackrill.

  1. Live In the Moment

Terlepas dari stress, masih banyak kegembiraan yang bisa didapat selama liburan berlangsung, dan Anda bisa lebih menghargai hal-hal baik di sekitar Anda untuk meningkatkan semangat selama liburan.

Stategi mindfulness adalah kuncinya. Luangkan waktu setiap hari untuk membuat daftar yang ingin Anda syukuri selama liburan.

Duduk dan perhatikan apa yang Anda lihat, cium, rasakan dan dengar selama liburan. Hargai momen kebersamaan selama liburan Anda bersama keluarga atau teman.

  1. Perhatikan sifat buruk Anda

Jangan biarkan sifat atau kebiasaan Anda muncul pada saat liburan berlangsung, kebiasaan buruk tersebut seperti merokok dan meminum alcohol terlalu banyak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan