5 Tips Atasi Stres Saat Liburan

Perlu diingat bahwa kebiasaan ini dapat membuat Anda merasa lebih buruk untuk jangka waktu yang lama selama liburan.

  1. Ingatlah untuk perhatikan nafas Anda

Mungkin ini terdengar konyol, tetapi di tengah krisis liburan, mungkin saja Anda lupa untuk bernafas atau mengatur nafas Anda.

Teknik pernafasan yang tepat memiliki kekuatan untuk memusatkan Anda dan membawa Anda kembali mengingat momen indah saat liburan berlangsung.

Jika Anda merasakan panik, bernafaslah perlahan. Jika Anda memiliki waktu luang, tambahkan pose yoga sederhana atau peregangan untuk mendapatkan hasil masksimal dari latihan pernafasan Anda.

  1. Tetapkan ekspektasi yang realistis

Banyak hari libur, khususnya liburan panjang di akhir tahun yang diidealkan melalui media atau unggahan foto liburan orang lain.

Namun, perlu diingat bahwa pengalaman liburan dari setiap orang berbeda-beda dan tidak akan selalu sempurna seperti pada unggahan foto mereka.

Anda bisa melakukan liburan tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Anda bisa memasak di ruang bersama rekan atau keluarga Anda atau bahkan Anda bisa menonton Netflix untuk mengisi liburan di akhir tahun.

Oleh sebab itu, jangan terlalu berekspektasi lebih untuk masa liburan Anda, karena dalam setiap liburan tidak selalu mendapatkan momen liburan yang sempurna.*

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan