10 Destinasi Wisata Hidden Gems di Indonesia

Jabarekspres.com – Berikut ini ulasan mengenai 10 desetinasi wisata hidden gems di Indonesia yang  indah nan mempesona, cocok bagi Anda yang ingin melepas penat atau healing.

Destinasi wisata hidden gems saat ini tengah populer di kalangan kaum milenial. Tempat-tempat hidden gems ini biasanya masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Anda bisa lebih menikmati keindahan alam yang ada di tempat-tempat hidden gems, lantaran masih belum ramai pengunjung.

Berikut ini 10 destinasi wisata hidden gems yang terletak di beberapa wilayah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi untuk melepas penat.

  1. Pulau Padar, Labuan Bajo

Pulau Padar merupakan salah satu destinasi wisata hidden gems yang wajib Anda kunjungi untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kehidupan.

Pulau Padar merupakan pulau eksotik ketiga terbesar di Kawasan taman Nasional Komodo. Pasir pantai di pulau ini memiliki warna abu-abu dan merah muda, karena plankton yang hidup di bibir pantai.

  1. Bukit Asah, Bali

Destinasi wisata hidden gems selanjutnya ada Bukit Asah yang terletak di Bali. Anda bisa menikmati keindahan laut dari atas bukit.

Banyak orang yang belum mengetahui tempat wisata Bukit Asah. Sehingga, Anda bisa lebih leluasa untuk menikmati momen di atas bukit.

  1. Pulau Pink, Lombok

Pulau Pink terkenal akan pasirnya yang berwarna merah muda. Bebatuan dan makhluk hidup berupa plankton di pinggir pantai lah yang membuat pantai pink memiliki warna merah muda.

Anda bisa melakukan aktivitas di Pulau Pink, seperti berenang atau bahkan alat snorkling bagi yang suka aktivitas menyelam di bawah laut.

  1. Pulau Sangalaki, Kalimantan Timur

Pulau Derawan terletak di Kalimantan Timur yang cocok bagi Anda yang suka menyelam dan menikmati pemandangan bawah laut.

  1. Pulau Kenawa, Nusa Tenggara Barat

Pulau Kenawa merupakan salah satu destinasi wisata hidden gems yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTT).

Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kenawa. Hal tersebut karena pemerintah setempat membatasi jumlah wisatawan demi melestarikan satwa dan ekosisrtem yang ada.

  1. Desa Kete Kesu, Tana Toraja

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan