Ratusan Mahasiswa Buru Beasiswa Pancakarsa 2022

BOGOR – Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Bogor mencatat serta menetapkan sebanyak 107 mahasiswa penerima beasiswa pancakarsa pada tahun 2022.

Mereka sedang menjalani proses penerimaan beasiswa pancakarsa dengan selektif dan melakukan verifikasi dan validasi data.

Kadispora Kabupaten Bogor Asnan AP menjelaskan, program beasiswa Pancakarsa merupakan program unggulan milik Pemkab Bogor yang ada dalam leading sektor Dispora.

 

“Program ini sangat bagus dan sangat membantu masyarakat Kabupaten Bogor yang tengah menyekolahkan anaknya di bangku kuliah,” kata Asnan AP kepada media, Kamis (24/11).

Dirinya mengapresiasi kinerja Bidang Kepemudaan dan Tim Panitia Seleksi Beasiswa Pancakarsa yang melakukan seleksi secara transparan.

“Saya apresiasi karena dalam beasiswa ini harus transparan dalam melakukan verifikasi maupun validasi data calon penerima beasiswa,” tambahnya.

Kabid Kepemudaan Dispora Kabupaten Bogor Nina Nurmasari menambahkan, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum menetapkan sebanyak 107 penerima beasiswa pancakarsa tersebut.

 

“Alhamdulilah hari ini kami mengundang semua 107 mahasiswa penerima beasiswa pancakarsa untuk melakukan test wawancara dan validasi data prestasi yang diraihnya,” ucapnya.

 

Program beasiswa pancakarsa sendiri diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor untuk para pemuda yang berusia 16-30 tahun. Baik yang baru  mulai kuliah maupun yang sedang menempuh studi S1.

Besaran dari beasiswa tersebut disesuaikan dengan UKT di Perguruan Tinggi Mitra masing-masing dengan batas maksimum Rp 10.000.000,- per semester.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *