Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta Ingin Tekan Angka Stunting dengan Makanan Lokal

Editor:

JABAREKSPRES.COM –  Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta) Program Studi Kedokteran  melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Pabeanudik, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan itu mengangkat tema, “Edukasi Peningkatan Kapasitas Ibu Rumah Tangga Berbasis Pemanfaatan Potensi Lokal sebagai Pencegahan Stunting pada 1000 HPK”

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pemanfaatan potensi lokal oleh penduduk Desa Pabeanudik yang bermanfaat sebagai peningkatan gizi balita dan ibu hamil.

Selain pemangku kepentingan Kesehatan, stake holder dan masyarakat, Pencegahan stunting menjadi tanggung jawab kita bersama.

UPN Veteran Jakarta yang sudah mempunyai Perjanjian Kerja sama dengan Kabupaten Indramayu ingin membantu menurunkan angka stunting di daerah tersebut.

Belum adanya pelatihan pada ibu hamil dan balita tentang pemanfaatan potensi lokal memberi alasan tim untuk melaksanakan tugasnya memberikan sosialisasi tentang pemanfaatan potensi lokal kepada kader dan ibu hamil dan balita di posyandu.

Potensi lokal di daerah tersebut yaitu budidaya ikan bandeng dan rumput laut sangat mendukung ketahanan pangan dan gizi keluarga dalam pencegahan stunting, wasting dan gizi kurang apabila dimanfaatkan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *