Dispora Kabupaten Bogor Ajukan Rp83 Miliar untuk Bonus Atlet Porprov dan Peparda

BOGOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor mengajukan anggaran untuk bonus atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 kepada Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Kepala Dinas pemuda dan olahraga Asnan AP menjelaskan, penganggaran bonus atlet tersebut masih mengunakan skema tahun 2018 yang sudah diberikan kepada para atlet terdahulu.

“Untuk bonus Atlet kami anggaran kepada DPRD itu sebesar 8,3 milar buat atlet yang sedang berlaga,” kata Asnan AP, Sabtu 5 November 2022.

Jika melihat target raihan emas, Kontingen Porprov Kabupaten Bogor sebanyak 170 medali emas dan Kontingen Peparda 150 medali emas, bonus para atlet dan pelatih Kabupaten Bogor akan naik.

“Ada peningkatan atau tidak anggaran atlet tahun ini saya belum bisa bilang, yang pasti ketika para atlet, pelatihan dan official minta naik ya kami usahakan,” tambahnya.

Sekedar informasi, Pemerintah Kabupaten Bogor mengirimkan sebanyak 884 atlet diantaranya 541 atlet putra dan 343 atlet putri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi mendorong aspirasi atlet dan pelatih soal kenaikan nominal bonus pada Porprov dan Peparda Jabar 2022.

“Bonus atlet dan pelatih Kabupaten Bogor harus naik dan lebih besar dari daerah lain, karena mereka (Atlet) akan mempertahankan gelar juaranya di daerah lain,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu, berjanjian akan terus mendorong dan mendukung agar angka bonus atlet dan pelatih Kabupaten Bogor mencapai angka yang ideal.

“Idealnya bonus emas untuk atlet bisa mencapai Rp 150 juta/ keping emas. Sementara untuk pelatih bisa mencapai Rp 50 juta/ keping emas,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan