Atlet dan Pelatih Berprestasi Asal Kota Bogor Dapat ‘Kadeudeuh’, Segini Besarannya!!

Jabarekspres.com – Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan secara simbolis ‘kadeudeuh’ atau bonus kepada atlet dan pelatih asal Kota Bogor.

Kadeudeuh tersebut diberikan kepada atlet dan pelatih yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan SEA Games 2022.

Kadeudeuh yang diberikan Bima Arya di ruang kerjanya pada Rabu, 8 Maret 2023 itu sebagai bentuk apresiasi karena sudah mengharumkan nama daerah.

Beberapa atlet yang mendapat bonus tersebut di antaranya, pelatih panjat tebing Siti Robiah menerima Rp198.656.250 sebagai bonus atas peraih medali Porprov XIV Jabar 2022.

Kemudian, atlet panjat tebing Neyla Ayu Putri menerima Rp216.500.000 sebagai bonus atas peraih medali Porprov XIV Jabar 2022.

Ada juga pelatih menembak Ipung Saepul Tamami peraih medali SEA Games 2022 serta atlet menembak Fathur Gustafian menerima bonus sebesar Rp333.500.000 atas peraih medali Porprov XIV Jabar 2022.

Alhamdulillah bonus untuk atlet dan pelatih di Porprov dan SEA Games 2022 telah cair hari ini,” ucapnya, usai menyerahkan simbolisasi bonus tersebut.

Menurutnya, bonus yang diserahkan secara simbolis tersebut sudah dipotong pajak oleh pemerintah kota.

”Jadi sudah terima utuh, sudah termasuk semuanya,” ujarnya.

Dengan pemberian kadeudeuh tersebut, Bima Arya berharap dapat menjadi pemacu semangat para atlet dan pelatih untuk terus berprestasi.

”Mudah-mudahan (kadeudeuh) bisa menyemangati atlet-atlet Kota Bogor untuk terus berprestasi,” katanya.

Dia menjelaskan jika bonus yang diberikan tersebut baru bisa direalisasikan sekitar 47 persen dan sisanya akan dituntaskan di anggaran perubahan 2023.

InsyaAllah nanti di akhir tahun, di anggaran perubahan akan direalisasikan sisanya,” jelas Bima Arya.

Dalam kesempatan penyerahan kadedeuh itu, tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan