Yana Mengeluh Kota Bandung Gagal Jadi Juara Umum

BANDUNG – Masuk tahun kepengurusan baru, Koni Kota Bandung periode 2023-2027 resmi menjabat. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Bandung.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Dirinya berharap dengan kepengurusan baru, bisa terus mencetak atlet-atlet berkualitas dan berprestasi di ajang multi event.

“Mari kita sama-sama sepakati bahwa multi event apapun, termasuk porprov. Itu emang sportivitas dan prestasi olahraga yang harus diutamakan,” tutur Yana Mulyana, Rabu 29 Maret 2023.

Hal ini buntut dari tidak keluarnya Bandung, menjadi juara umum di ajang Porprov Jabar 2022, yang diselenggarakan di Ciamis. Padahal, atlet Kota Bandung sangat berpengaruh dalam proses pemenangan medali, di kontingen Jawa Barat.

“Faktanya kemarin kita tidak menjadi juara umum. Tapi atlet Bandung di Kontingen Jawa Barat itu memberikan kontribusi 33 persen atlet, dan memberikan 33 persen medali emas bagi Jabar,” keluhnya.

Maka dari itu dirinya berharap, dalam pelaksaan event kedepan Kota Bandung bisa berprestasi, dan mengesampingkan pamor tuan rumah lewat sportivitas.

“Oleh karena itu kami berharap Pemerintah Bandung lewat Koni Kota Bandung, agar betul-betul Nanti pada saat kegiatan pelaksanaan porprov. Prestasi lebih diutamakan dibanding prestise tuan rumah lewat sportivitas,” katanya.

Lewat gelaran Porprov Jabar yang akan datang, Yana menegaskan, kontingen Bandung harus mampu menyabet sebanyak mungkin medali emas, dan keluar sebagai juara umum. “Targetnya harus juara umum lah, harus,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan